Hari ini, Sat Pol Airud Kembali Lakukan Giat QW Polri program VI di Desa Cempi Jaya -->

Iklan Semua Halaman

.

Hari ini, Sat Pol Airud Kembali Lakukan Giat QW Polri program VI di Desa Cempi Jaya

Rabu, 29 Juli 2020
Kasat Pol Airud Polres Dompu saat menyampaikan materi tentang penggerak revolusi mental terhadap warga nelayan. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Satuan Pol Airud Polres Dompu kembali melakukan giat Quick Wins (QW) Polri program VI dengan tema "Polri Sebagai Penggerak Revolusi Mental Dan Pelopor Tertib Sosial Diruang Publik" dan giat berlangsung di pesisir pantai Dusun Cempi Jaya, Desa Cempi Jaya Kecamatan Hu'u, Rabu (29/7/2020) pagi.

Giat tersebut dipimpin Kasat Pol Airud, IPDA Lalu Muhammad Ikhsan dan didampingi dua orang anggota yakni Banit 1 unit patroli Sat Pol Airud, Brigadir Muhammad Alauddin dan Ba Sat Pol Airud, Briptu Zulkifli Putra Utama.

Turut adir pada Wildlife Conservasi Society (WCS), Ulul Azmi, Kades setempat diwakili Kasi Pemerintahan, Syamsuddin, Kadus Cempi Jaya, Mustafa Kadus Sigi, Anwar, Kadus Roy Satu, Muhaemin, Kadus Konca, Jamaludin, tokoh Pemuda dan sejumlah warga nelayan lebih kurang 30 orang.

Pada kesempatan ini, Kasat Pol Airud menyampaikan terhadap warga yang berkaitan dengan revolusi mental, menurutnya, revolusi mental tidak hanya untuk Negara saja, tetapi revolusi mental harus dimiliki oleh setiap orang.

"Tujuan revolusi mental adalah agar kita dapat beradaptasi dan diterima oleh seluruh penjuru negri, dalam lingkungan sempitnya kita dapat diterima dengan mudah didalam masyarakat karena kita dapat beradaptasi dengan cepat," terap Kasat Pol Airud.

"Revolusi mental juga membawa kita untuk dapat mengubah cara berpikir kita dimana pun kita berada," lanjut Kasat.

Untuk itu, diharapkan kepada warga khususnya di desa setempat bisa menerima dan memahami betapa arti dari revolusi mental dan diharapkan warga juga bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga masyarakat bisa memahami betapa pentingnya revolusi mental dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," imbuhnya. [B-10]