Hasil Musycab, M Yamin Terpilih sebagai Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Bolo -->

Iklan Semua Halaman

.

Hasil Musycab, M Yamin Terpilih sebagai Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Bolo

Wednesday, July 22, 2020

Foto Bersama Formatur Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Bolo dengan Ketua PDPM Kabupaten Bima Usai Musycab di Aula SMK 1 Muhammadiyah Bolo, Rabu (22/7/2020).

Bima, Berita11.com— Setelah melalui tahapan musyawarah cabang (Musycab) yang digelar aula SMK 1 Muhammadiyah Bolo, Muhammad Yamin, M.Pd diberi mandat menjadi Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Bolo, Rabu (22/07/20).

Saat Musycab, dilanjutkan penyerahan mandat dari Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Bolo sebelumnya, Rangga S.Pd kepada Muhammad Yamin, M.Pd, selaku pimpinan baru.

Selain Muhammad Yamin yang menampati sebagai ketua, dalam Musycab juga terpilih nama-nama formatur Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Bolo dengan susunan sebagai berikut:


Ketua               : Muhammad Yamin, M.Pd

Sekertaris        : Haerudin, AMd
Bendahara      : Rangga, S.Pd


Anggota-Angota:
  1. Kadfin, S.Pd
  2. Ilyas, S.Pd
  3. Cahyono, S.Pd
  4. Ahmad Dahlan, S.Pd
  5. Syarifudin, S.Pd
  6. M. Andi Ompu, S.Pd
  7. Imram, S.Pd
  8. Abdurahman, S.Pd
  9. Muhammad Dedi, S.Pd
  10. Falhin, S.Pd
  11. Falhin, S.Pd
  12. Arif, S.Pd
  13. Sahrul, S.Pd


Muhammad Yamin berharap,  pengurus Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Bolo menjadi contoh dan basis gerakan Pemuda Muhammadiyah bagi kecamatan lain.

“Sehingga ke depannya lebih progres lagi untuk menjalankan amanah, karena basis gerakan Pemuda Muhammadiyah bukan hanya di ruang lingkup organisasi saja, akan tetapi harus mampu bergandengan tangan dengan pemerintah dan masyarakat untuk melanjutkan visi gerakan dakwah amal maqruf nahimungkar,” ujar kader Muhammadiyah yang juga alumnus S1 Universitas Muhammadiyah Mataram dan S2 UHAMKA Jakarta ini yang juga dosen tetap dan Ketua Prodi Pendidikan Olahraga STKIP Harapan Bima ini.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima, Syamsudin SH MH mengatakan, bahwasanya Pemuda Muhammadiyah harus melebarkan sayap untuk melanjutkan perjuangan KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah.

“Mengembangkan ide-ide kreatif dan cemerlang, memberikan konstribusi kemajuan bangsa dan negara, khususnya daerah Kabupaten Bima tercinta,” ujarnya.

Musycab Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Bolo juga dirangkai diskusi tentang Pilkada dengan menghadirkan narasumber dari KPU, Bawaslu, Dikes dan akademisi. [B-11]