HBY Didampingi Kapolres Dompu Kunjungi Desa Persiapan Lomba Kampung Sehat -->

Iklan Semua Halaman

.

HBY Didampingi Kapolres Dompu Kunjungi Desa Persiapan Lomba Kampung Sehat

Kamis, 09 Juli 2020
Kunjungan sedang berlangsung. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) kunjungi Desa Wawonduru Kecamatan Woja yang merupakan desa persiapan untuk mengikuti lomba kampung sehat, Kamis (09/07/2020) siang. 

Kedatangan HBY didampingi Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K, turut hadir Kepala BPBD Jufri ST MT, Kepala BPMPD Khairuddin SH, PLT Kepala Dikes Maman SKM, Camat Woja Suherman S.Pt, Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris, Kepala Desa Wawonduru Abdul Fatah, ST serta Bhabinkamtibmas BRIPKA Taufikurrahman dan Babinsa Sertu M. Rauf.

Pada saat kunjungan berlangsung HBY menyampaikam apresiasi terhadap program yang sudah dicanangkan institusi kepolisian dalam hal ini diinisiasi Kapolda NTB, IRJEN POL Moh. Iqbal S.I.K. MH.

"Saya selaku Bupati Dompu sangat mengatensi sekaligus mengapresiasi kepada institusi Polri yang telah menginisiasi dan menggerakan pemerintah untuk membangun kesadaran masyarakat agar tetap melaksanakan Polla hidup sehat di era New Normal dalam menyikapi pandemi Covid-19," imbuh HBY.

Adapun hal yang menjadi perhatian husus dalam tinjauan ini tentang tersedianya sarana dan pra sarana yang menjadi dasar penilaian juri saat lomba berlangsung.

"Ketika tim turun melakukan penilai atau memeriksa terutama sarana dan pra sarana semuanya sudah tersedia dalam keadaan lengkap maupum berfungsi dengan baik," kata HBY.

Sementara, Kapolres Dompu menyampaikan bahwa kegiatan seperti itu di samping mematahkan mata rantai Covid-19 meski dalam keadaan new normal, giat itu juga dalam rangka mempererat institusi Polri dengan Pemerintah.

"Kegiatan seperti ini menunjukkan adanya sinergi yang baik antara pihak Kepolisian dengan pihak Pemda dalam rangka mendukung program Kapolda NTB dan desa yang akan dilombakan desa harus menpersiapkan segala sesuatunya salah satunya Desa Wawonduru," ujar Kapolres.

Kegiatan yang telah canangkan itu diharapkan mendorong masyarakat untuk semangat dalam menjaga pola hidup sehat dan meningkatkan kesadaran warga untuk tetap melestarikan hidup bersih.  

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini jadi pemantik semangat dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membiasakan hidup sehat dengan standard kesehatan," tutup Kapolres. [B-10]