Kapolres Dompu Instruksikan Anggota Agar Berkontribusi Program Kampung Sehat -->

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Dompu Instruksikan Anggota Agar Berkontribusi Program Kampung Sehat

Sunday, July 12, 2020
Gambar saat momen berkunjung di wilayah hukum Polsek Woja. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Rencana program kampung sehat oleh institusi kepolisian dalam hal ini Kapolda NTB Irjen Pol Moh. Iqbal MH, S.I.K dinilai sebagai sebuah terobosan yang bagus untuk perubahan pola kehidupan masyarakat. 

Untuk itu, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K selaku leading sektor khusus wilayah hukum Polres Dompu mengambil sikap untuk menindaklanjuti program tersebut.

Dalam menyikapi program tersebut, Kapolres Dompu menginstruksikan kepada seluruh anggota personel agar ikut berkontribusi di dalamnya dan tak henti-henti melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu.

"Dimasa pandemi covid19 ini sangat terasa, karena dengan hadirnya program kampung sehat tentu menumbuhkan semangat, kesadaran dan wawasan masyarakat untuk memerangi hidup sehat," kata Kapolres melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah, Minggu (12/7) pagi.

Menurut Kapolres, tambah Hujaifah, di sisi lain, dengan hadirnya program kampung sehat ini, warga juga bisa terhindar dari penyebaran atau mengurangi pemutusan mata rantai covid19, begitu juga di kalangan warga, mereka sangat mengapresiasi.

"Dari masyarakat juga sangat nampak, itu bisa kita lihat dengan antusiasme mereka dalam mempersiapkan desa dan lingkungan tempat tinggal mereka dalam mengikuti lombakan kampung sehat ini," kata Hujaifah.

Dikatannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang melekat dengan masyarakat baik di Kota atau Kelurahan dan Desa binaannya selalu bersinergi dan intens membangun komunikasi dengan pemerintah Kota/Kelurahan dan Desa guna sama-sama mengambil langkah kongkret di tengah warga. 

"Tiga elemen yang terus menggalakkan semangat masyarakat untuk terus bekerja dalam hal menciptakan kehidupan masyarakat yang sehat dan produktif," ujarnya.

Selain itu, lanjut Hujaifah, Kapolres mewajibkan kepada seluruh PJU Polres Dompu tanpa terkecuali setiap hari melakukan kegiatan kegiatan yang berkorelatif pada program tersebut yang dituangkan dalam bentuk laporan dan dokumentasi. 

"Kapolres juga perintahkan kepada PJU untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan program kampung sehat, ini adalah langkah positif dan merupakan tanggungjawab bersama dan setiap kegiatan, Kapolres meminta laporan hasil kegiatan dan juga dokumentasinya," beber Hujaifah.

Menurut Hujaifah, dengan konsolidasi serta evaluasi terkait keaktifan personel Polres Dompu untuk ikut ambil bagian dalam mendukung program Kapolda NTB ini tentu dengan cara seperti itu.

"Ini merupakan tindakan real kita dilapangan dan masyarakat bisa merasakan manfaat hadirnya kita sebagai lembaga kepolisian dan semoga semua ini bernilai ibadah," terangnya.

Hujaifah menerangkan, sinergi serta kekompakan itu terus dipupuk dan dibina, sesuai harapan Kapolres Dompu, agar bisa wujudkan program kampung sehat berjalan lancar dan sukses.

"Semoga tatanan kehidupan masyarakat bisa lebih baik dan disiplin, utamanya dalam hal kehidupan dengan standard kesehatan dan lebih produktif dalam pertumbuhan ekonomi," tandasnya. [B-10]