Kasus Narkoba, Muttakun: Polisi Harus Libatkan Wartawan saat Penangkapan

Iklan Semua Halaman

.

Kasus Narkoba, Muttakun: Polisi Harus Libatkan Wartawan saat Penangkapan

Rabu, 01 Juli 2020
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Dompu Ir. Muttakun saat memberikan keterangan pers di taman kota Dompu. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Dompu Ir. Muttakun menegaskan, pihak kepolisian saat melakukan penangkapan baik pengedar, pemilik, kurir maupun pengguna narkotika jenis sabu-sabu agar dilibatkan pers atau wartawan.

"Institusi kepolisian sebagai penindak sekaligus APH (Aparat Penegak Hukum) khususnya Sat Resnarkoba Polres Dompu saya meminta, setiap penangkapan teman-teman wartawan harus dilibatkan," tegas Muttakun saat berdiskusi ringan dengan insan pers di taman kota Dompu, Rabu (1/7/2020) siang.

Pria utusan dari partai Nasdem ini mengatakan. Hal itu dilakukan agar menjawab semua pertanyaan publik terkait maraknya penangkapan kasus narkoba lebih khusus di wilayah hukum Polres Dompu.

"Penangkapan dan pengungkapan dilakukan pihak kepolisian ini terkadang seminggu ada dua sampai tiga kasus, namun terkadang tidak ada penyelesaian. Kadang, ditangkap hari ini, lusanya sudah berkeliaran," terang Muttakun.

Menurutnya, barang bukti (BB) di lapangan saat dilakukan penangkapan kadang 1 gram ke atas, bahkan jumlah yang cukup besar beratnya, namun ketika diproses kadang di bawah 1 gram. Hal ini lah yang perlu dilibatkan teman-teman pers.

"Jadi, mulai dari penangkapan termasuk BB nya hingga proses penanganan masyarakat juga akan mengetahuinya, saya bukan menginterfensi institusi kepolisian tapi masyarakat juga pingin tahu prosesnya seperti apa," pintanya. [B-10]