Massa APBD dan APM Gelar Unras di Cabang Bolo, Ancam Blokade Jalan Negara -->

Iklan Semua Halaman

.

Massa APBD dan APM Gelar Unras di Cabang Bolo, Ancam Blokade Jalan Negara

Monday, July 27, 2020
Aksi Massa APBD dan APM di Persimpangan Desa Bolo Menimbulkan Kemacetan, Senin (27/7/2020).

Bima, Berita11.com— Massa yang menamakan diri Asosiasi Pemuda Peduli Daerah (APBD) dan Aliansi Pemuda Madapangga (APM) yang dikoordinir Fan Mahayus dan Rizal AR menggelar unjuk rasa di Jalan Negara Lintas Bima-Sumbawa persimpangan Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Senin (27/7/2020). Massa menyorot pemanggilan aktivis di wilayah setempat, Syamsurizal.

Dalam aksinya, massa kasus dugaan etika pimpinan DPRD berinisial MYF. “Kami selaku pemuda mengharapkan bagaimana kekuatan hukum di NTB harus ditegakkan, jangan hanya persoalan kecil,” desak Korlap massa.

Setelah berlangsung beberapa menit, massa aksi mencoba blokade ruas jalan menggunakan palang besi, namun aksi massa dapat dihalangi aparat kepolisian dan Satpol PP, sehingga suasana mamanas dan terjadi saling dorong antara massa aksi dengan anggota Polsek serta Satpol PP saat menarik keluar pembatas di tengah ruas jalan.

Kapolsek Madapangga IPTU Rusdi menyampaikan agar massa menyampaikan orasi dengan damai.

“Silakan orasi, kami tidak melarang, asalkan jangan melakukan anarkis atau melakukan pemblokiran seluruh badan jalan, karena akan mengganggu aktivitas masyarakat,” tandas Kapolsek.
Sekira pukul 10.35 Wita, massa aksi “menyandra” mobil dinas milik Pemerintah Provinsi NTB Nopol DR1344 J, dengan menaiki bagian depan mobil dinas, namun aksi massa tak berlangsung lama karena dihalangi aparat kepolisian dan Satpol PP. Suasana pun kembali mamanas dan terjadi saling dorong antara massa aksi APM dengan anggota Polsek dan Satpol PP.

Selanjutnya massa aksi melanjutkan orasi. Massa menyampaikan ultimatum akan menggelar demonstrasi dengan jumlah massa yang lebih banyak pada Rabu atau Kamis, serta menutup ruas jalan negara, Lintas Bima-Sumbawa di persimpangan Desa Bolo. [B-12]