Meriahkan HUT KNPI ke 47, DPD Dompu Adakan Empat Macam Perlombaan -->

Iklan Semua Halaman

.

Meriahkan HUT KNPI ke 47, DPD Dompu Adakan Empat Macam Perlombaan

Saturday, July 18, 2020
Ketua DPD KNPI Kabupaten Dompu
Syarif Lafath, S.PdI. Dok. Berita11.com

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ke 47 tahun 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Dompu Syarif Lafath, S.Pdi mengadakan empat macam bentuk perlombaan se-Pulau Sumbawa.

Empat macam perlombaan yang dimaksud diantaranya, lomba Tenis Meja, se-Pulau Sumbawa, Dialog Pemuda, Selfi Destinasi Wisata dan lomba Pentas Seni Budaya. 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Dompu
Syarif Lafath, S.PdI kepada Berita11.com mengatakan, keempat mata lomba yang isi tersebut mempunyai keterkaitan dengan edukasi kehidupan yakni Ranah Kognitif, Afektif dan Psikomotorik.

"Ranah Kognitif, mengolah otak supaya pikiran anak-anak muda lebih cerdas, ranah Afektif, mendidik sikap mental dan pikiran pemuda supaya terisi berbagai macam nilai-nilai kehidupan sehari-hari, ranah Psikomotorik, menyangkut keterampilan dan olahraga," kata Syarif Lafath.
Lomba tenis meja sedang berlangsung di gedung pemuda Kelurahan Bada. Foto Poris Berita11.com

Sedangkan lomba dialog Pemuda, seharusnya digelar awal kegiatan, pada Jumat (17/7) kemarin, namun dihalamg oleh ketidak hadiran Kemenkumham, akhirnya gelar tersebut dijadwalkan pada tanggal 21 Juli mendatang.

"Untuk kegiatan dialog, rencananya akan diadakan pada tanggal 21 Juli, sedangkan lomba destinasi wisata sedang berjalan dan lomba Pentas Seni Budaya diadakan besok," jelasnya.

Kegiatan yang diadakan tersebut, di samping membuka wawasan terhadap pemuda, giat yang bekerja sama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) itu bertujuan untuk mencari bibit atlet khususnya di bidang tenis meja.

"Kita juga mencari bibit unggul untuk diutus ke tingkat nasional dan PTMSI ini nanti akan memfasilitasi kejuaraan yang lebih tinggi baik ditingkat provinsi maupun di tingkat nasional," bebernya.

Untuk diketahui, pertandingan tenis meja diikuti 136 peserta dan pembagian hadiah akan dilakukan pada malam resepsi begitu juga dengan perlombaan lainnya. [B-10]