PA 212 Bima Raya Galang Bantuan untuk Korban Banjir Masamba Sulsel -->

Iklan Semua Halaman

.

PA 212 Bima Raya Galang Bantuan untuk Korban Banjir Masamba Sulsel

Wednesday, July 22, 2020
Penggalangan Dana untuk Korban Banjir Masamba Sulawesi Selatan oleh Persaudaraan Alumni 212 Bima Raya di Persimpangan Lampu Merah Jl Sultan Kaharuddin Kompleks Plaza Pasar Raya Kota Bima, Rabu (22/7/2020).

Bima, Berita11.com— Persaudaraan Alumni 212 Bima Raya menggalang dana untuk korban banjir Masamba Luwuk Utara, Sulawesi Selatan. Penggalangan dilakukan di persimpangan lampu merah Jl Sultan Kaharuddin Kompleks Plaza Pasar Raya Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Rabu (22/7/2020).

Penggalangan dilakukan Sekertaris PA 212 Bima Raya Ustadz Yadin alias Abu Ukasyah bersama Jamaah 212 Bima Raya 15 orang.

Ustadz Yadin alias Abu Ukasyah menjelaskan, penggalangan dana untuk korban musibah banjir bandang di Masamba, Luwuk Utara, Sulawesi Selatan sudah berlangsung satu pekan. Kegiatan dilakukan setiap hari dari pagi sekira pukul 08.30-11.00 Wita dan sore dimulai pukul 15.30-17.00 Wita.

“Kami bergerak ikut mengambil bagian dalam menggalang dana untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Semoga saudara kami yang ditimpa musibah di Luwuk Utara, Sulawesi selatan diberikan ketabahan serta kesabaran,” ujar Ustadz Yadin kepada Berita11.com di Kota Bima, Selasa (22/07/2020). 




Dijelaskannya, sesuai rencana, pada 25 Juli 2020 relawan PA 212 Bima Raya akan berangkat dan bergabung dengan Tim Relawan dari PA 212 menyalurkan bantuan di lokasi banjir bandang di Masamba,, menyalurkan bantuan logistik tahap awal.

Dikatakannya, sesuai hasil survei, di Desa Maipi, akses masuk ke desa terputus, sehingga akses masuk satu-satunya hanya bisa dengan berjalan kaki sejauh tujuh kilometer. Di desa itu, masih banyak warga membutuhkan bantuan darurat seperti obat-obatan, hijab, selimut, pakaian, makanan siap saji dan kebutuhan bayi.

“Ayo kawan-kawan, kita bantu saudara kita korban banjir bandang Masamba. Kepedulian kita adalah penghapus duka mereka,” ajak Ustadz Yadin. [B-12]