Pamatwil Lomba Kampung Sehat Supervisi di Desa Kuta dan Paradowane

Iklan Semua Halaman

.

Pamatwil Lomba Kampung Sehat Supervisi di Desa Kuta dan Paradowane

Rabu, 22 Juli 2020
Pamatwil Lomba Kampung Sehat dari Polres Bima Melaksanakan Supervisi dan Asistensi di Kecamatan Parado.

Bima, Berita11.com— Pamatwil lomba kampung sehat dari Polres Bima melaksanakan supervisi dan asistensi di Desa Paradowane dan Desa Kuta Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Selasa (21/7/2020).

Kegiatan supervisi dan asistensi dilaksanakan oleh Kasat Sabhara Polres Bima IPTU Daniel Ibi Lona S. Sos dan KBO Sabhara IPDA Adib W. Sebagaimana diketahui, Desa Paradowane dan Desa Kuta merupakan perwakilan Kecamatan Parado dalam lomba kampung sehat 2020.

Kapolres Bima melalui Kasubag Humas Polres Bima, AKP Hanafi menjelaskan, pengecekan oleh Pamatwil meliputi persiapan pemasangan banner dan spanduk, ketahanan pangan khususnya budidaya lele, kesiapan bidang kesehatan yakni di Pustu, tempat isolasi dan tempat cuci tangan.

“Kegiatan tersebut sekaligus silaturahim dengan Kades dan staf desa serta tokoh masyarakat,” ujarnya.


Tim Supervisi dan Asistensi Polres Bima menyampaikan, maksud dan tujuan lomba kampung sehat yang diinisiasi Kapolda NTB. Selain itu, menjelaskan bidang yang akan dinilai dalam lomba kampung sehat.

Tim juga menyampaikan kepada masyarakat dan pemerintah desa agar tetap melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang pentingnya pola hidup sehat menghadapi dampak pandemik covid-19. “Harapannya yang masih kurang agar dilengkapi dan dikerjakan dengan cara gotong royong oleh warga masyarakat,” tukas AKP Hanafi. [B-12]