Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bima Hadiri Muscab PM di Sanggar -->

Iklan Semua Halaman

.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bima Hadiri Muscab PM di Sanggar

Saturday, July 18, 2020
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bima, Syamsuddin, SH,MH yang mengenakan baju putih didampingi unsur Muspika Sanggar saat menghadiri Muscab PM di Kecamatan Sanggar. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima Syamsuddin, SH, MH menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Cabang Pemuda Muhammadiyah (Muscab PM) di Kecamatan Sanggar, Sabtu, (18/7/2020) pagi.

"Alhamdulillah hari ini, saya membuka kegiatan Musyawarah Cabang Pemuda Muhammadiyah khusus Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima," ujarnya.

Menurut pria yang juga dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima ini, hanya tinggal beberapa Kecamatan di Kabupaten Bima yang belum dibentuk dan akhir bulan Juli tahun 2020 ini, bakal diselesaikan.

"Sampai hari ini sudah 13 Kecamatan yang terkonsolidasi, tinggal yang tersisa hanya lima Kecamatan dan akan dituntaskan sampai akhir bulan ini," katanya.

Setelah selesai dibentuk pengurus di tiap-tiap Kecamatan, lanjut Syamsuddin, pengurus yang terpilih nantinya akan dilantik secara bersamaan, hanya saja waktu dan tempatnya ia belum bisa memastikan. 
Peserta PM Sanggar beserta rombongan Pemuda Muhammadiyah tingkat Daerah Kabupaten Bima yang mengikuti kegiatan Muscab PM Sanggar. Foto ist.

"Nanti, pada saatnya, akan kami lantik secara bersama dalam suatu tempat," ungkapnya.

Dikatakannya, pemuda Muhammadiyah sebagai wadah berhimpunnya pemuda islam yang punya kesamaan visi dan tujuan. Untuk itu, Muscab PM ini, lanjut Syamsuddin, sebagai upaya menghimpun, membina dan menggerakan potensinya.

"Pembentukan Pemuda Muhammadiyah untuk mewujudkan tujuan Muhammadiyah terutama menyebarkan kebaikan dan mencegah kemungkaran di Kecamatan sanggar," ungkapnya.

Syamsuddin berharap, dengan terbentuknya pengurus cabang di Kecamatan Sanggar bisa memberikan manfaat bagi warga setempat, terutama meningkatkan fungsi dan peran pemuda Muhammadiyah sebagai kader Muhammadiyah.

"Harapan saya kepada pengurus cabang Pemuda Muhammadiyah Sanggar kedepannya lebih eksis lagi serta melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masrakat, pemuda dan lingkungan di sekitarnya," harapnya.

Pada kesempatan ini, Syamsuddin menyampaikan apresiasi terhadap berbagai pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada pak Camat Sanggar, Kapolsek, Danramil, beserta beberapa Kepala Desa yang sudah hadir bersama kami dan sudah mendukung kegiatan pemuda-pemuda potensial Kecamatan Sanggar," pungkas Syamsuddin. [B-10]