PT Pegadaian Gandeng FITUA Dompu Salurkan Sembako pada Lansia dan Dhuafa -->

Iklan Semua Halaman

.

PT Pegadaian Gandeng FITUA Dompu Salurkan Sembako pada Lansia dan Dhuafa

Jumat, 03 Juli 2020
PT Pegadaian dan FITUA DOMPU saat menyalurkan bantuan kepada para Lansia dan Dhuafa di Kelurahan Simpasai. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Meskipun saat ini Kabupaten Dompu bisa dikatakan dalam situasi Era New Normal setelah terlepas dari Pandemi Covid-19, namun dampak ekonomi masih dirasakan warga, lebih-lebih para lansia dan kaum dhuafa.

Untuk itu, PT Pegadaian (persero) Cabang Dompu menggandeng Forum Peduli Yatim Piatu Dhuafa (FITUA) Kabupaten Dompu menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada lansia dan kaum dhuafa yang ada di Lingkungan Renda, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Jumat (3/7/2020) sore.

Kepala Marketing dan Sales Plan PT Pegadaian (Persero) se-Pulau Sumbawa Rahmat Hidayat mengatakan, hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari program Pegadaian peduli yang bertajuk "Bangkit Bersama di Era New Normal".

"Kami menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada para Lansia dan Dhuafa yang terdampak corona di beberapa wilayah, dan satu paket berisikan 5 Kg beras, minyak goreng, snack dan susu," Rahmat Hidayat.
Para Lansia dan kaum Dhuafa yang akan menerima bantuan berupa paket sembako. Foto ist.

Dikatakannya, sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang sudah dipercaya, PT Pegadaian terus berupaya untuk melakukan pendekatan diri kepada masyarakat dan hal itu juga dilakukan sebagai wujud kepeduliannya.

"Apalagi pada saat ini sedang dalam situasi Era New Normal, dampak ekonomi sangat dirasakan warga masyarakat tanpa kecuali khususnya kaum lansia dan Dhuafa," bebernya.

Sementara, Ketua Lembaga FITUA Anshor Zen kepada Berita11.com menyikapi bahwa program Pegadaian Peduli adalah program yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat, apalagi saat ini warga sangat membutuhkan.

"Paket sembako adalah kebutuhan yang sangat mendasar bagi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Semoga di Era New Normal ini menjadikan kita kembali bersemangat untuk menuju keadaan yang normal seperti biasanya," harapnya.
Saat menyalurkan bantuan. Foto ist

Turut hadir pada kesempatan ini, Deputi Bisnis pegadaian Area Pulau Sumbawa, I Made Sriada dan didampangi Kepala Departemen Non Gadai Area Pulau Sumbawa, I Made Suralaksana.

Sedangkan dari pihak FITUA, selain Ketua Anshor Zen, hadir pula sekertaris Nurjaitun, S.sos dan bendahara Ida Jubaidah, S.sos beserta beberapa anggota lainya. [B-10]