Sat Pol Airud Polres Dompu Bagi-bagi Masker untuk Warga di Pesisir Pantai Ria

Iklan Semua Halaman

.

Sat Pol Airud Polres Dompu Bagi-bagi Masker untuk Warga di Pesisir Pantai Ria

Senin, 27 Juli 2020
Kasat Pol Airud saat membagikan masker kepada nelayan dan warga yang ada di pesisir Pantai Ria. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Sat Pol Airud Polres Dompu di bawah pimpinan Kasat IPTU Lalu Muhammad Ikhsan, S.Sos bagi-bagi masker untuk nelayan dan warga di pesisir pantai Ria Kecamatan Woja, Senin (27/7/2020) pagi.

Kasat Pol Airud mengatakan, pembagian masker untuk nelayan dan warga di sekitar agar dapat menekan penyebaran virus Covid-19 meskipun Dompu sudah berada di era new normal, sesuai anjuran pemerintah.

"Sebelum kami melaksanakan kegiatan sosialisasi Quick Wins (QW) Polri program 1 dalam rangka untuk mengantisipasi perkembangan paham Radikalisme di Indonesia, terlebih dahulu kami membagikan dulu masker terhadap warga," kata Kasat Pol Airud.

Lebih lanjut, hal itu juga merupakan wujud nyata Polri dalam membantu penanganan Covid-19 di wilayah  Kabupaten Dompu. Kasat Pol Airud juga memberikan beberapa poin himbauan protokol kesehatan tentang aturan Covid-19 

Berikut beberapa poin himbauan Kasat Pol Airud kepada warga.

1. Setiap keluar rumah selalu menggunakan masker untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona/covid - 19.

2. Rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah bekerja.

3. Selalu mengatur jarak antara satu sama lainnya.

4. Lebih banyak berdiam diri di rumah.

5. Apabila ada gejala flu, batuk, tenggorokan merasa sakit, segera datangi puskesmas dan rumah sakit terdekat untuk melalukan pemeriksaan.

Pada kesempatan itu juga Kasat Pol Airud juga memberikan sosialisasi tambahan kepada masyarakat nelayan pesisir segera mengurus dokumen kapal, berupa Pas Kecil, Surat Keterangan Kecakapan (SKK) baik yang belum ada, ataupun yang sudah melewati masa berlaku mulai dari GT. 1 sampai dengan 6 di tingkat daerah dan GT.  7 sampai dengan di atas ditingkat propinsi yaitu lewat kantor Syahbandar yang sudah ada. [B-10]