Siap Menangkan Paslon di Pilkada Tujuh Daerah, HBK Ingatkan “Bermain Elegan” -->

Iklan Semua Halaman

.

Siap Menangkan Paslon di Pilkada Tujuh Daerah, HBK Ingatkan “Bermain Elegan”

Rabu, 22 Juli 2020
H Bambang Kristiono. Foto Ist.

Mataram, Berita11.com— Partai Gerindra akan berupaya maksimal dengan cara-cara yang elegan dalam memenangkan para jagoan mereka dalam Pilkada serentak di tujuh kabupaten dan kota di Provinsi NTB pada Desember 2020 mendatang. Partai Gerindra juga meminta agar para calon kepala daerah (Cakada) yang diusung untuk menggunakan cara-cara ksatria dalam memenangkan Pilkada.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono (HBK) di Mataram, Rabu (22/7/2020).

"SK Partai Gerindra untuk para Cakada di tujuh daerah kabupaten dan kota di NTB akan dibagikan kepada masing-masing Cakada secara bergantian dan selesai pekan ini,” kata HBK.



Petinggi Partai Gerindra yang populer dengan sebutan Samurai Prabowo ini, mengatakan, terbitnya SK dukungan Partai Gerindra kepada seluruh Cakada se-Provinsi NTB sebagai bentuk komitmen dan konsistensi Partai Gerindra dalam mendengar dan memerhatikan suara arus bawah kader partai yang dipresentasikan oleh desk Pilkada yang ada di kabupaten, kota maupun provinsi.

“Tidak ada yang berubah, dari para bakal calon yang diajukan Desk Pilkada Partai Gerindra Provinsi NTB ke DPP Partai Gerindra," tegasnya.

Ia menjelaskan, para Cakada yang diusung dan didukung Partai Gerindra di Pilkada 2020 ini, merupakan hasil seleksi yang sangat ketat, panjang, dan matang. Semuanya telah berhasil melalui tahapan-tahapan yang diprasyaratkan partai.


"Sehingga saya yakin dan percaya, in syaa Allah, mereka semua yang diberikan mandat dan kepercayaan ini akan berhasil memenangkan kompetisi Pemilukada di daerahnya masing-masing," ujarnya.

HBK berharap agar para Cakada penerima SK Partai Gerindra, bisa terus turun ke bawah menyerap dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Para Cakada juga harus benar-benar konsisten mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat tersebut ketika mereka terpilih kelak.

“Saya berharap, para Cakada yang telah diamanahkan partai untuk bertarung di Pemilukada 2020 nanti akan terus turun ke bawah, mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat calon pemilih kemudian mewujudkannya setelah mereka terpilih nanti,” tukas anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok ini.


Ia menekankan agar jangan pernah mensia-siakan mandat dan kepercayaan dari para masyarakat pemilih, sebab bagi seorang petarung atau pejuang, mandat dan kepercayaan itu adalah sebuah kehormatan.

"Kita harus terus menjaga dan memperjuangkannya dalam setiap pengabdian kita," imbuhnya.

Seperti Partai Gerindra yang selalu memenangkan dan merebut hati para pemilihnya dengan cara-cara sejuk dan elegan. Para Cakada juga diminta untuk melakukan hal-hal yang baik dan edukatif selama tahapan Pilkada berlangsung.

Pria tegas namun ramah ini menekankan, agar Pilkada yang berlangsung di daerah-daerah benar-benar bisa menjadi ajang pembelajaran berdemokrasi yang baik bagi masyarakat Indonesia, khususnya di NTB. Dengan pola sosialisasi dan kampanye yang damai, edukatif, dan menonjolkan ide dan gagasan, diharapkan angka partisipasi pemilih juga bisa ikut meningkat.

"Rebut dan yakinkan hati dan pikiran para calon pemilih-pemilih kita dengan cara-cara yang elegan, damai dan penuh kesejukan, dengan prinsip-prinsip kehormatan sebagai dasar. Jangan provokatif, hindari kampanye hitam, dan hindari benturan dengan siapapun. Para calon pemilih yang pada saat ini tidak bersama kita, adalah juga saudara dan keluarga-keluarga kita semua," tegas HBK.

Menurut HBK, semua Cakada yang diusung dan didukung Partai Gerindra, masing-masing telah memiliki koalisi partai pendukungnya, sehingga cukup kursi untuk maju dan bertarung di perhelatan Pemilukada 2020 ini.


HBK juga menyampaikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan pengurus partai Koalisi yang sudah mau berjuang bersama Gerindra dalam Pilkada serentak tahun 2020.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan dan pengurus Partai Koalisi yang elah menjatuhkan pilihannya untuk berjuang bersama-sama Partai Gerindra. Kita akan bekerja sama, membangun soliditas dan kekuatan, untuk memenangkan Cakada-Cakada yang kita dukung,” tambah HBK.

SKdukungan Partai Gerindra untuk Cakada di tujuh kabupaten dan kota di NTB ditanda tangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

Ketua DPD Gerindra NTB, H. Ridwan Hidayat didampingi Sekretaris Ali Usman Ahim mengatakan, DPD dan jajaran DPC kabupaten dan kota di NTB akan bekerja keras memenangkan para Cakada ini.

Ridwan Hidayat menegaskan kepada jajaran pengurus, kader dan keluarga besar Partai Gerindra NTB terutama yang berada di tujuh kabupaten dan kota penyelenggara Pilkada untuk menjaga amanat sekaligus komando partai untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Gerindra.

“Kami berkomitmen, janji politik Partai Gerindra dengan para Cakadanya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Ali Ustman Ahim menekankan, sesuai penegasan Ketum Prabowo dan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, HBK, Partai Gerindra dan para Cakadanya yang didukung di NTB akan melakukan cara-cara elegan dalam memenangkan pertarungan. Dengan program-program yang berasal dari aspirasi masyarakat, Partai Gerindra juga sudah mampu membuktikan diri sebagai partai yang selalu ada di hati masyarakat NTB dan terbukti dalam Pilpres dan Pileg yang lalu sebagai pemenang di Provinsi NTB.

“Kami mengajak seluruh warga yang memiliki kesamaan kehendak dan misi dengan Partai Gerindra yakni mewujudkan pemerintahan yang bersih dan mengabdi untuk tumbuh kembang peradaban yg lebih baik, agar bersedia berjuang bersama kami dan jago-jago kami di tujuh Pemilukada kabupaten dan kota di NTB,” pungkas Ali Ustman .

Jika hal itu dilakukan, Ali optimistis kesuksesan di Pileg dan Pilpres kemarin bisa kembali terulang dalam Pilkada serentak di tujuh kabupaten dan kota, pada tahun ini. [B-11]