Sikapi Informasi Warga, Sat Resnarkoba Polres Dompu Meringkus Dua Pria Asal Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Sikapi Informasi Warga, Sat Resnarkoba Polres Dompu Meringkus Dua Pria Asal Bima

Wednesday, July 22, 2020

 
Kedua terduga saat yang sudah diamankan di Mapolres Dompu. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Tim Satuan reserse narkoba Polres Dompu di bawah pimpinan IPTU Tamrin, S.Sos kembali meringkus dua orang pria, WL (30) dan AMR (18) warga Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Rabu (22/7/2020) dini hari, sekira puku 00.05 Wita.

Kedua pria ini diringkus di pinggir jalan raya tepatnya di depan Hotel Adiyaksa 2 Kelurahan Kendai Dua, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, dan penangkapan itu terjadi atas kerja sama dengan warga yang sudah memberikan informasi.

Kasat Narkoba melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, pada hari Selasa, (21/7) sekira pukul 18.00 Wita, anggota opsnal Sat Resnarkoba mendapat informasi bahwa akan ada transaksi jual beli narkotika di tempat tersebur, mendapat informasi tersebut Katim Opsnal Sat Resnarkoba melaporkan kepada Kasat narkoba.

“Kasat narkoba memerintahkan Katim opsnal Bripka Khadafi untuk mengumpulkan anggotanya dan melakukan penyelidikan dan pemantauan disekitar lokasi, sekira pukul 23.40 Wita, terlihat mobil carry warna putih berhenti di pinggir jalan yang menimbulkan kecurigaan,” jelas Hujaifah.

Melihat mobil yang dicurigai, Katim opsnal memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyergapan terhadap mobil tersebut, setelah dilakukannya penyergapan di temukan dua orang terduga yakni WL dan AMR yang dimana sopirnya WL.
Sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist

“Saat penyergapan dan penggeledahan, tim Opsnal berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti (BB) diduga milik kedua pria tersebut sehingga kedua pria tersebut digiring ke Mapolres Dompu guna untuk diproses lebih lanjut,” ungkap Hujaifah.

Adapun BB yang berhasil diamankan, satu buah bungkus rokok Surya, satu buah korek api, satu unit hp merek nokia warna hitam, satu unit hp merek VIVO warna Merah, uang tunai Rp55.000, satu unit mobil mega carry merek MPV warna putih dengan NOPOL B 9790 BAO.

Selain itu, dari tangan terduga, polisi juga berhasil mengamankan satu poket kristal bening diduga sabu-sabu dengan berat bruto 0,42, satu poket kristal bening diduga sabu-sabu dengan berat bruto 0.40, satu poket kristal bening diduga sabu-sabu dengan berat bruto 0.41.

Kemudian, Satu poket kristal bening diduga sabu-sabu dengan berat bruto 0.41, satu poket kristal bening diduga sabu-sabu dengan berat bruto 0.39, satu poket kristal bening diduga sabu-sabu dengan berat bruto 0.40. Jumlah berat bruto secara keseluruhan 2.43 gram. [B-10]