Sosialisasi QW Polri Program 1, Kasat Pol Airud Polres Dompu Imbau Warga Jelang Pilkada -->

Iklan Semua Halaman

.

Sosialisasi QW Polri Program 1, Kasat Pol Airud Polres Dompu Imbau Warga Jelang Pilkada

Monday, July 27, 2020

Kasat Pol Airud saat memberikan imbauan. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Kasat Pol Airud IPTU Lalu Muhammad Ikhsan, S.Sos menghimbau terhadap nelayan dan warga di pesisir pantai Ria Desa Ria, Kecamatan Woja agar tetap menjaga situasi lingkungan yang kondusif.

Imbauan ini disampaikan saat menggelar kegiatan sosialisasi Quick Wins (QW) Polri program 1 pada, Senin (27/7/2020) pagi, dengan tujuan warga tidak menyebarkan berita hoax dan saling serang kubu satu sama lainnya guna menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kasat Pol Airud, juga menyampaikan situasi Kamtibmas di dompu masih dalam keadaan kondusif dan masyarakat juga sudah diberikan pencerahan tentang penyelenggaran pemilu Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu.

"Pilkada tahun 2020 diharapkan bisa dapat terlaksana dengan baik dan bisa berjalan dengan kondusif dan untuk upaya-upaya dari Polisi sudah dilakukan patroli sambang dan memberikan imbauan-imbauan di media sosial maupun berlangsung kepada parpol maupun para bakal calon," ungkap Kasat Pol Airud.

Selain itu, edukasi disampaikan ke masyarakat terkait pemahaman hukum yang berdampak pada ancaman pidana, baik penyebaran berita hoax atau hal lain yang melanggaran Pemilu. Apalagi di media sosial (Medsos) sering terjadi penyebaran informasi hoax dan saling menghujat kubu lawan.

"Menjelang Pilkada sudah tahu mana yang melanggar dan mana yang tidak melanggar hukum, untuk itu, kami berharap agar tidak melakukan pelanggaran baik melalui Medsos maupun ujaran yang dapat tesinggung satu sama lainnya," harap Kasat Pol Airud. [B-10]