Usai Shalat Jumatan di Desa O'o, Dandim 1614 Dompu Bagi-bagi Sembako -->

Iklan Semua Halaman

.

Usai Shalat Jumatan di Desa O'o, Dandim 1614 Dompu Bagi-bagi Sembako

Jumat, 17 Juli 2020
Dandim 1614 Dompu saat menyerahkan bantuan sembako terhadap salah satu warga Desa O'o. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Komandan Kodim (Dandim) 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom bersama beberapa anggotanya melaksanakan shalat Jumat bersama tokoh agama dan warga di Masjid Riyatusolihin Desa O'o Kecamatan Dompu.

Giat ini dikemas dalam bentuk silaturahmi dengan warga setempat dan usai melakukan shalat Jumatan, Ali Cahyono melanjutkan giat dengan bagi-bagi sembako kepada puluhan warga di sekitarnya, terutama buat lansia dan warga kurang mampu, Jumat (17/7/2020) siang, sekira pukul 13.10 Wita.

Dandim 1614 Dompu Ali Cahyono saat bersilaturahmi menyampaikan beberapa himbauan salah satunya menjaga kebersihan sebagaimana yang dilakukan Karya Bakti Gotong Royang yang sudah berlangsung pada pagi harinya.

Namun sebelum itu, saat mengawali arahannya, Ali Cahyono mengajak warga untuk tetap bersyukur kepada allah SWT karena hingga saat ini masih diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan beribadah sholat Jumat berjamaah di desa tersebut.

"Sebagai wujud syukur kita kepada allah SWT mari kita tingkatkan ketakwaan kita dengan senantiasa menjalankan perintahnya dan meninggalkan larangannya," ajaknya.

"Tadi pagi kita telah melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan membersihkan aliran sungai dan lingkungan sekitarnya," sambung Ali Cahyono.

Dengan giat seperti itu, diharapkan dapat menumbuhkan kembali jiwa gotong royong di tengah-tengah masyarakat yang kian punah, selain itu, warga juga memiliki kesadaran akan kepedulian tentang kebersihan lingkungan. 
Kegiatan Jumatan di Masjid Riyatusolihin Desa O'o. Foto ist

Tak hanya itu, Ali Cahyono juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Dompu sudah tidak ada lagi yang positif Covid-19, semua itu berkat kerja keras tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu. 

"Mari kita jaga kondisi ini bersama-sama dengan selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19 meski kita dalam Era New Normal," imbuhnya.

Tak lupa juga Ali Cahyono menyampaikan beberapa hal tentang aturan dan tahapan Pemilu Kada yang bakal digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

"Saat ini, kita sudah memasuki tahapan Pemilu Kada, mari kita bersama-sama menjaga situasi keamanan yang Kondusif, dimulai dari menjaga keamanan di lingkungan tempat kita tinggal, jangan mudah terprovokasi dan selesaikan masalah dangan musyawarah serta percayakan pada hukum yang berlaku," saran Ali Cahyono.

Menurutnya, masyarakat dompu telah dewasa dalam berpolitik, hal itu dibuktikan danga pelaksanaan Pilpres, Pilleg dan Pilkades yang telah berjalan dangan aman dan lancar. Untuk itu, Ali Cahyono berharap, Pilkada juga berjalan dangan aman dan lancar. 

"Pilih pemimpin yang dapat membangun Kabupaten Dompu sesuai dangan hati nurani dan jangan saling menjelekkan satu sama lain," arahannya.

"Mari kita dukung dan sukseskan program-program dan kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah yang akan membawa masyarakat dompu lebih aman dan sejahtera," sambungnya.

Sementara, warga desa setempat sangat antusias dan berterima kasih terhadap Dandim 1614-Dompu yang telah bersilaturahmi dan peduli terhadap warga dan berharap kegiatan silaturahmi akan terus dilakukan. [B-10]