Wujudkan Lingkungan Bersih, Danramil 1614-05/Pekat Pimpin Giat Gotong Royong -->

Iklan Semua Halaman

.

Wujudkan Lingkungan Bersih, Danramil 1614-05/Pekat Pimpin Giat Gotong Royong

Jumat, 10 Juli 2020
Danramil 1614-05/Pekat saat memimpin giat gotong royong. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Komandan Koramil (Danramil) 1614-05/Pekat, Kapten Kav M. Kasim pimpin giat gotong royong dengan membersihkan sampah, kotoran dan tumbuh-tumbuhan lainnya yang hidup di pinggir jalan, bertempat di Desa Kadindi Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Jumat (10/7/2020) pagi.

Selain itu, Danramil juga memasang bener sepanjan pintu masuk desa setempat. Hal itu dilakukan demi mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih dalam rangka persiapan mengikuti Lomba Kampung Sehat yang diadakan Kapolda NTB.

Hadir pada kesempatan ini, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Pekat, Kepala Desa beserta staf, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat lainya yang berjumlah lebih kurang 30 orang.

Kapten Kav M. Kasim dalam penyampaiannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi terhadap antusias warga yang ikut berpartisipasi dalam giat yang ia pimpin itu.
Saat memasang Babel di pintu masuk Desa Kadindi. Foto ist

"Saya atas nama pemerintah Kecematan Pekat mengucapkan terimah kasih atas kerjasama dan partisipasi masyarakat, sehingga bisa meluangkan waktu hadir dalam pelaksanaan gotong royong ini," ucapnya.

Lewat kesempatan itu pula, Kasim mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan lebih khusus  di lingkungan desa setempat, sehingga, dengan hidup dalam lingkungan bersih tentu dapat mencegah penularan Covid 19.

"Kita tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengikuti himbauan pemerintah diantaranya selalu menggunakan masker, jaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga pola makan, tidak kontak fisik demi untuk menjaga keselamatan kita semua dan keluarga," imbuh Kasim.

Sementara, warga yang antusias mengikuti kegiatan tersebut merasa bangga, apalagi giat budidaya gotong royong atau giat positif seperti itu bisa menimbulkan jiwa kebersamaan yang begitu lekat begitu juga hubungan silaturahim tentu akan erat dan terus terjaga. [B-10]