Anggota BKPH Ciduk Penebang Pohon Illegal di Kawasan Hutan Lindung -->

Iklan Semua Halaman

.

Anggota BKPH Ciduk Penebang Pohon Illegal di Kawasan Hutan Lindung

Friday, August 14, 2020
Detik-detik IK diciduk anggota BKPH saat beroperasi. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Anggota Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Toffo Pajo Soromandi, Kabupaten Dompu ciduk sekaligus mengamankan seorang pria berinisial IK 33 tahun, Kamis (13/8/2020) siang.

IK ditahan diduga saat melakukan penebangan pohon secara illegal di dalam kawasan hutan lindung di So Menga RTK 55 Desa Serakapi, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, sekira pukul 14.00 Wita.

“IK ditangkap saat melakukan penebangan ilegal di kawasan hutan yang dilindungi dengan menggunakan alat potong atau chanseow,” kata Kepala BKPH Toffo Pajo Soromandi, Teguh Gatot Yuwono.
BB yang digunakan IK saat beroperasi. Foto ist

Penangkapan berawal dari anggota BKPH melakukan patroli rutin di sekitar lokasi tersebut. Anggota kemudian menemukan IK diduga sedang melakukan penebangan pohon.

Tidak menunggu lama, anggota langsung memeriksa IK dan mengamankannya. IK bersama barang bukti (BB) alat potong dan satu jirigen berisi oli dibawa ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut.

Selain itu, anggota juga berhasil mengamankan empat potong kayu jenis mponga (bahasa daerah) yang ditebang pelaku. [B-10]