Bantu Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa UMM Bagikan Masker untuk Warga Cemorokandang -->

Iklan Semua Halaman

.

Bantu Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa UMM Bagikan Masker untuk Warga Cemorokandang

Sunday, August 30, 2020
Ketua Posko PMM 2020 Universitas Muhammadiyah Malang Usai Menyerahkan Masker untuk Warga RW 05 Desa Cemorokandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Bima, Berita11.com— Peserta program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) atau Kuliah Kerja Nyata, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membagikan masker kepada sejumlah warga RW 05 Desa Cemorokandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian peserta PMM, mahasiswa angkatan 2017 UMM terhadap warga dalam mencegah penularan Covid-19. Sekelompok mahasiswa yang melaksanakan PMM di Malang tersebut di antaranya Fahri Adrian Marttino, yang juga koordinator kelompok, Hayyunda Fendini O, Dwi Eni Mudawwamah, Senja Richmasari, dan Dinik Sukma Berlianisyah.

“Pelaksanaan kegiatan PMM ini berlangsung selama 30 hari. Kami mempunyai tiga agenda penting seputar lingkup pencegahan Covid-19 yang kami persembahkan untuk warga RW 05 Desa Cemorokandang Malang,” ujar Fahri berkunjung ke Kantor Desa Cemorokandang, kemarin.

Fahri Adrian Marttino menjelaskan, tujuan kelompok PMM tahun 2020 yang dikoordinir olehnya untuk membentuk kesadaran masyarakat RW 05 Desa Cemorokandang Malang dalam melawan Virus Conora.

“Dengan mematuhi seluruh protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah, dengan tujuan agar masyarakat dapat menjaga diri sendiri untuk mencegah penularan virus corona,” jelasnya.

Kegiatan mahasiswa UMM Peduli Pencegahan Covid-19 melalui pembagian masker kepada warga RW 05 Desa Cemorokandang Kota Malang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Dalam kegiatan ini, lima mahasiswa dibimbing secara daring oleh dosen pembimbin PMM tahun 2020 UMM, Sholahuddin Al Fatih. [B-12]