Bocah SD di Soromandi Ditemukan tak Bernyawa di Tepi Laut -->

Iklan Semua Halaman

.

Bocah SD di Soromandi Ditemukan tak Bernyawa di Tepi Laut

Wednesday, August 5, 2020
Jenazah Korban saat Dimandikan di Rumah Duka, Rabu (5/08/2020).

Bima, Berita11.com— Setelah melalui proses pencarian belasan jam, jasad Rafli Aulia (10 tahun), bocah Sekolah Dasar di Lewidewa, Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, ditemukan sekira pukul 09.00 Wita, Rabu (5/08/2020). Jasad korban ditemukan di sekitar bakau tak jauh dari pinggir jalan atau tepi laut di Dusun Lewintana, Desa Lewintana.

Setelah melakukan pencarian belasan jam di Teluk Bima sekitar Lewidewa, Tim SAR, anggota Polairud Polres Bima, Polsubsektor dan Koramil 1608-05/Donggo menghentikan pencarian saat menjelang sore. namun tak lama, atau sekira pukul 18.30 Wita, Babinsa Desa Lewintana Koramil 1608-05/Donggo Koptu Efriadin bersama Babinkamtibmas, anggota Senkom serta masyarakat lebih kurang 60 orang melanjutkan pencarian korban menggunakan senter saat air laut sedang surut. 



Warga Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Syarif Hidayatullah yang ikut mencari jasad korban, menuturkan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal tak jauh dari pinggir jalan, tepatnya di pinggir laut yang berhadapan dengan jalan masuk ke Dusun Lewitanan sekitar pos tunggu yang dibangun TNI.

“Ditemukan di Dusun Lewintana nggak jauh dari jalan. Mungkin dibawa air dan tersangkut setelah air laut surut,” ujarnya di Soromandi, Rabu (5/08/2020) malam.

Setelah ditemukan, jenazah korban kemudian dievakuasi di rumah duka di Dusun Lewibada Desa Lewintana, tak jauh dari SDN Lewidewa Kecamatan Soromandi. [B-11/B-12]