Dandim 1614/Dompu Hadiri Tablig Akbar yang Digelar KOMPI di Karamabura -->

Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1614/Dompu Hadiri Tablig Akbar yang Digelar KOMPI di Karamabura

Sunday, August 16, 2020
Dandim 1614/Dompu Letkol INF. Ali Cahyono, S.Kom dan Perwakilan Kapolres Dompu Kompol Nusra Nugrahan, SH saat menghadiri giat tablik akbar di Desa Karamabura. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S. Kom hadiri kegiatan tablig akbar yang digelar Komunitas Pecinta Islam (KOMPI) dalam rangka HUT RI ke 75 tahun 2020 di Desa Karamabura, Kecematan Dompu, Kabupaten Dompu, Minggu (16/8/2020) pagi.

Pada kesempatan ini, Ali Cahyono dalam sambutannya menyampaikan terhadap jamaah tablik akbar KOMPI bahwa Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos bakal merayakan HUT Kemerdekaan RI di Dompu.

"Insya Allah, Danrem 162/Wira Bhakti akan ikut bersama kita untuk melaksanakan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke-75 di pondok pesantren As-Salam," isyarat Dandim 1614/Dompu.

Namun sebelumnya, Ali Cahyono sudah diinformasi atau komunikasikan untuk kegiatan tersebut terutama dalam pengambilan atau menentukan tema yang tepat untuk pelaksanaan giat HUT RI ke 57 tahun 2020.

"Alhamdulillah, sudah ditentukan oleh panitia yaitu "Peran Pemuda dan Ulama dalam Menjaga Keutuhan NKRI" dalam rangka merayakan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia pada tahun ini," katanya.
Sesi foto bersama antara Dandin dan Kabag Ops Polres Dompu dan sejumlah para santri, pimpinan Ponpes dan panitia usai menggelar kegiatan. Foto ist. 

Menurut Ali Cahyono, Negara Kesatuan Republik Indonesia pada saat detik-detik ingin dikuasai oleh negara lain, orang pertama yang mempertahankan dan memperjuangkan Indonesia adalah para ulama dan para pemuda. 

"Kita telah berjuang melawan Belanda, melawan para penjajah dalam memerdekakan Republik Indonesia, kita kenal mulai dari pangeran Diponegoro di Jawa tengah maupun di daerah-daerah lainnya, berkat mereka kita bisa tercapai kemenangan," terang orang nomor satu di Kodim 1614/Dompu ini.

Hadir pada kesempatan ini, Kapolres Dompu diwakili Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan, SH, Danramil 1614-01/Kota Kapten Inf. M. Yamin, Ustadz Abdul Hakim Bin Seff, Pimpinan Pondok As-Salam Ustad Mujahidul Haq.

Selain itu, Pimpinan Rumah Al-Qur'an Husnul khatimah Ustadz M. Taqiuidin S.Pdi, Ustadz Zainuddin S.Pdi, Ketua Ponpes Usman Bin Affan, Ustad Muslamin Ketua Pompes Sakinah, Ustadz Zulfikifli S.Pd, Ustadz Iksan.

Kemudian, Kades Karamabura Aswan, Babinsa Koptu Faruk, Babinkamtibmas desa setempat, Perwakilan Santri, Toga, Tomas, Topem dan masyarakat umum lainnya berjumlah lebih kurang 150 orang. [B-10]