Dapat Bantuan Semen dan Pasir dari Kodim 1614 Dompu, Ustadz Taqiyuddin Merasa Bersyukur -->

Iklan Semua Halaman

.

Dapat Bantuan Semen dan Pasir dari Kodim 1614 Dompu, Ustadz Taqiyuddin Merasa Bersyukur

Monday, August 3, 2020
Saat pembongkaran pasir di lokasi TPA. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Peduli dan aksi sosial atau berbagi terhadap sesama sudah mendarah daging bagi anggota TNI yang ada di wilayah Kodim 1614 Dompu, baik berupa materi maupun non materi. 

Kali ini, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) yang berlokasi di Dusun Kala Timur, Desa O'o, Kecamatan Dompu, mendapat bantuan material berupa semen dan pasir dari Kodim 1614 Dompu untuk pembangunan pagar TPA.

Ustadz Taqiyuddin S. Pdi yang merupakan pemilik TPA, sebagaimana yang dilansir Topik Bidom.com pada Minggu (2/8) kemarin mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Kodim 1614 Dompu.

"Terima kasih atas dukungan dari Kodim 1614/Dompu yang mau ikut membantu dalam penyelesaian pembangunan pagar rumah Al Qur'an ini," ucapnya.

Ustadz Taqiyuddin menjelaskan, rumah Al Qur'an atau TPA yang dibangun itu merupakan tempat pembelajaran Al-Qur'an bagi anak anak layaknya pondok pesantren pada umumnya. 

Ia berharap, apa yang menjadi cita-citanya untuk mencetak generasi Al-Qur'ani dapat terwujud dan terlaksana.

"Semoga ini bermanfaat dan bisa mencetak anak anak yang bisa Hafisz Al Qur'an dengan baik seperti saudara saudaranya yang pernah ikut lomba dan meraih juara di tingkat Nasional," harapnya.

Masih dilansir dari Topik Bidom.com, bantuan tersebut, diserahkan Danunit Intel Kodim 1614 Dompu Letda Inf. Syaefudin yang diwakili anggotanya yakni Kopda Zunaidin, dan diterima langsung oleh Ustadz Taqiyuddin.

"Hari ini kami diperintahkan oleh pimpinan (Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom) untuk menyalurkan bahan material pasir dan semen di tempat ini," ujar Kopda Zunaidin.

Bantuan bahan material ini, lanjut Kopda Zunaidin, sebagai bentuk keperdulian Kodim 1614 Dompu terhadap penyelesaian pembangunan pagar TPA di Desa ini.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan dan menyelesaikan pembangunan pagar TPA ini," pungkas pria sapaan akrap Bang Zun ini. [B-10]