Desa Jambu Diutus untuk Mengikuti Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten -->

Iklan Semua Halaman

.

Desa Jambu Diutus untuk Mengikuti Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten

Tuesday, August 25, 2020
Dari kanan, Kapolsek Pajo IPDA Rusdi, SH, tengah, Camat Pajo Muhammad Kamarun, SH dan Kepala Desa Jambu Muhtar Ismail. Foto Godam Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Desa Jambu ditetapkan sebagai juara pertama dalam lomba kampung sehat tingkat Kecamatan Pajo yang digelar Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melalui Kepolisian Resor Dompu.

Penetapan Desa Jambu ini berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan tim penilai dari Pemerintah Kecamatan Pajo, Polsek dan tim kesehatan dari Puskesmas setempat.

Atas keberhasilannya yang sudah menyingkirkan lima desa lainnya yakni Desa Lepadi, Ranggo, Tembalae, Woko dan Lune, akhirnya Desa Jambu diutus untuk ikut lomba di tingkat Kabupaten Dompu pada bulan depan.

"Pemerintah Kecamatan Pajo telah prioritaskan Desa Jambu untuk mengikuti lomba kampung sehat tingkat Kabupaten Dompu," kata Kepala Desa (Kades) Jambu Muhtar Ismail pada Berita11.com di Kantornya, Selasa (25/8/20) pagi.

Menurut Kades, Desa Jambu terpilih menjadi juara pertama karena mampu menangani dalam hal ketertiban dan keamanan masyarakat, penanganan Covid-19, serta kebersihan lingkungan.

Sehingga Pemerintah Kecamatan atau tim penilai menunjuk Desa Jambu mampu menggungguli semua desa yang bersaing.

Selain desa yang dia pimpin, Kades menambahkan, ada dua desa yang ikut dalam lomba kampung sehat di tingkat Kabupaten yakni Desa Tembalae sebagai nominasi Kedua dan Desa Lepadi sebagai nominasi Ketiga.

"Bukan hanya Desa Jambu saja yang ikut lomba Kabupaten tetapi ada dua desa yang juara dua dan juara tiga," jelasnya.

Ketiga desa ini, kata Kades, diutus untuk mengikuti lomba di tingkat Kabupaten dengan harapan mampu untuk mendapatkan nominasi di tingkat Kabupaten untuk persiapan di tingkat Provinsi NTB.

"Mudah-mudahan Desa Jambu maupun dua desa yang diutus ini, berhasil masuk nominasi di tingkat Kabupaten sehingga meloncat ke tingkat Provinsi," harapnya. [B-10/Godam]