Diduga Dipicu Arus Pendek, Kantor Koperasi Perikanan di Kota Bima Terbakar -->

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Dipicu Arus Pendek, Kantor Koperasi Perikanan di Kota Bima Terbakar

Saturday, August 22, 2020
Kantor Koperasi Perikanan di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima yang Terbakar, Sabtu (22/08/2020) Sore.

Kota Bima, Berita11.com— Diduga dipicu arus pendek (korsleting) gedung Koperasi Perikanan berlantai dua di Jl Tongkol RT 10/04 Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima terbakar sekira pukul 15.00 Wita, Sabtu (22/08/2020).

Saksi mata di lapangan, Hafsah menuturkan, kebakaran pertama kali dilihat oleh Kalbu, remaja 17 tahun. Setelah meliat percikan api, saksi pertama berteriak dan menginformasikan kebakaran kepada dirinya dan tiga warga lainnya yang berada di dalam ruang tempat jahit di lantai bawah.

“Setelah itu kami keluar dan teriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk bersama sama untuk membantu memadamkan api,” katanya di TKP.

karena angin kencang, api dengan cepat membakar kantor tersebut. Sekira pukul 15.15 Wita, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Bima tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Tak lama, api kemudian dapat dipadamkan pemadam kebakaran dan dibantu masyarakat setempat. Akibiat kejadian tersebut, nilai kerusakan akibat kebakaran ditaksir lebih kurang Rp150 juta.

Kantor tersebut merupakan kantor Koperasi Perikanan milik pemerintah yang sudah lama tidak digunakan. Lantaran sudah lama tidak difungsikan, kantor tersebut digunakan Hamdan untuk membuka usaha menjahit pada lantai bawah. Adapun lantai dua kantor tersebut tetap kosong. [B-12]