Diduga Terlibat Curat, Dua Pelajar ini Diringkus Tim PUMA Polres Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Terlibat Curat, Dua Pelajar ini Diringkus Tim PUMA Polres Dompu

Sunday, August 23, 2020
Dua pelajar yang diduga terlibat dalam kasus Curhat saat diamankan di Polsek Woja. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Dua orang pria yang diketahui masih pelajar berinisial FM (17) warga Dusun Wawo, Desa Nowa dan GV (17) warga Dusun Rasa Na'e, Desa Bakajaya, Kecamatan Woja diringkus tim PUMA Polres Dompu, Minggu (23/08/20) sore, sekira pukul 16:00 Wita.

Kedua pelajar ini diringkus di rumahnya masing-masing, karena diduga terlibat dalam kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan membongkar toko Buana milik Makbul di Dusun Rasa Na'e, Desa Baka Jaya, pada Sabtu (22/08/20) dini hari, sekira pukul 02.00 Wita.

Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris melalui PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menjelaskan, korban mengetahui tokonya dibobol terduga pelaku pada pagi harinya, hendak berjualan.

Namun tiba di tokonya, korban terkejut melihat tokonya sudah dalam keadaan terbuka dan gembok pintu toko dalam keadaan rusak.

"Korban mengecek barang-barang yang berada didalam toko, diketahui dua unit TV LG, satu unit kipas angin dan satu buah blender diraih kedua terduga pelaku," jelas Hujaifah.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai kisaran Rp10.000.000 dan korban melaporkan ke Mapolsek Woja dengan Laporan Polisi LP/ K / 65 / VIII / 2020 / NTB /Res Dompu/ Sek. Woja, Tanggal 22 Agustus 2020.

Mengetahui laporan tersebut, Kapolsek Woja berkoordinasi dengan Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K akhirnya Kasat Reskrim memerintahkan tim PUMA untuk melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian tersebut.

Ketua Tim PUMA Bripka Zainul Subhan bersama anggotanya merespon cepat atas laporan tersebut dan dari hasil penyelidikan tim PUMA berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti (BB) tersebut, dan tim PUMA melakukan menyelediki keberadaan kedua terduga pelaku.

"Dari informasi yang dihimpun bahwa keduanya berada di rumahnya masing masing, menindaklanjuti informasi tersebut, pada Minggu (23/08) sore, tim PUMA menuju rumah masing masing terduga guna melakukan penangkapan," ungkap Hujaifah.

Kedua terduga pelaku saat ini tengah diamankan di Mapolres Dompu guna diproses lebih lanjut, dan atas perbuatannya, kedua terduga pelaku dikenai pasal sangkaan yakni pasal 363 ayat (1), (3), (4) dan (5) KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Adapun rincian barang bukti yang diamankan unit TV Merek LG c Warna Hitam, satu unit TV Merek LG Type 34LM5000PTA 43 INCH Warna Hitam, satu unit Blendar Merek cosmos Typel CB-28281G Warna Hitam dan satu unit kipas angin Merek Miyako Warna Putih. [B-10]