Duh, Semalam Enam Rumah Warga Soromandi Disatroni Maling, Dampak Krisis kah? -->

Iklan Semua Halaman

.

Duh, Semalam Enam Rumah Warga Soromandi Disatroni Maling, Dampak Krisis kah?

Friday, August 21, 2020
Ilustrasi. 


Bima, Berita11.com-- Permasalahan Covid-19 tak hanya menimbulkan persoalan kesehatan, namun masalah akut terhadap ekonomi, sehingga berpotensi memengaruhi meningkatnya kriminal. Enam rumah di Dusun Bajo Selatan, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima disatroni maling Jumat (21/08/2020) dini hari.

Akibat tindakan pencurian tersebut, sejumlah korban mengaku merugi jutaan rupiah. Sejumlah korban pencurian yakni, Bidan Linda, Hasan, Rini, Jaharuddin dan Nur Aini.
Warga Dusun Bajo Selatan, Miratunisa menuturkan, di rumah milik Rini (pemilik bengkel), si panjang tangan menggondol uang Rp6 juta milik korban, sedangkan di rumah milik Hasan, pencuri menggondol satu gawai canggih (android).

Jarak antar rumah korban puluhan dan hingga ratusan meter, seperti kediaman milik Rini sekitar ujung kampung. Di rumah milik Jaharuddin pencuri membawa tas berisi STNK. "Kalau di rumah milik Bidan Linda, pencuri tidak berhasil mengambil apapun. Tapi rumahnya sudah dicongkel," ujar Mira.

Menurut dia, peristiwa tersebut membuat heboh warga Dusun Bajo Selatan dan Dusun Nanga Lere, Desa Bajo Kecamatan Soromandi.

"Ada juga perkiraan ada tuyul yang ambil. Tapi kalau tuyul tidak mungkin meninggalkan jejak, karena gembok rumah Bidan Linda dicungkil," ujarnya.

Warga lainnya, Suharni mengatakan, peristiwa pencurian menghebohkan warga setempat. Karena selama ini peristiwa Curanmor maupun pencurian lainnya, nyaris tidak pernah terjadi di Desa Bajo.

"Dengan adanya kejadian ini warga mulai waspada. Awalnya dikira ada tuyul, tapi nggak mungkin tuyul karena ada bekas yang dicongkel," katanya.

Dikatakannya, warga memperkirakan peristiwa ini terjadi sekira pukul 03.00 Wita, menjelang subuh.

Pihak Polsubsektor Soromnadi belum berhasil dikonfirmasi berkaitan peristiwa ini. [B-18]