Empat Anggota Paskibraka Alumni SDN 2 Dompu Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih -->

Iklan Semua Halaman

.

Empat Anggota Paskibraka Alumni SDN 2 Dompu Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Tuesday, August 18, 2020
Peserta Paskibraka alumni SDN 2 Dompu Moch. Bagus Dio diapit Kedua orangtuanya. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Empat di anataranya anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang merupakan alumni SDN 2 Dompu tahun 2015 sukses mengibarkan bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan ke-75 RI yang berlangsung di Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu, Senin (17/8/2020) pagi.

Keempat alumni dimaksud masing-masing putra di antaranya Moch. Bagus Dio, Muhammad Deden Mauluddin, Muhammad Gunawan dan Mahmud Syaltout.

Salah satu peserta Moch. Bagus Dio kepada Berita11.com mengatakan, setelah menyelesaikan tugas dan kewajibannya denga sempurna, dirinya mengaku sangat terharu.

"Saya sangat senang bercampur sedih karena bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dan saya merasakan semangat nasionalisme terhadap tanah air itu ada," kata pria yang disapa akrab Dio ini.

Putra dari pasangan Rudi Hartono dan Rahmiatun ini menjelaskan, saat menjalankan tugas sebagai penggerak tengah tidak pernah kaku karena selama pelatihan betul-betul ditekuni dan percaya diri.

"Saya mendapat kepercayaan sebagai petugas pengerek tengah dalam penurunan bendera dan Alhamdulillah saya tampil penuh dengan percaya diri," tutur pria asal SMAN 1 Dompu, kelas XII MIPA 5 ini.

Menurut pria yang juga aktif dalam kepengurusan pramuka gugus depan di SMAN 1 Dompu ini kesuksesan itu hanya dipersembahkan kedua orang tuanya yang selalu mendukung dan mensuport dalam setiap langkahnya.

"Pertama, saya persembahkan kepada kedua orang tua saya. Dan sampaikan ucapan terima kasih kepada pelatih kami sehingga kami bisa sukses seperti ini," ucapnya.

Untuk diketahui, meski berbeda dengan tahun lalu karena pendemi Covid-19, pelaksanaan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia di Dompu dipimpinan Bupati Drs H. Bambang M. Yasin berjalan sukses dan lancar. 

Upacara dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan. Peserta upacara dan anggota Paskibraka semuanya menggunakan masker. [B-10]

Ada Perubahan dalam Pemberitaan ini.

Alumni SDN 2 Dompu tahun 2015 yang menjadi peserta upacara dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-75 RI di Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu pada Senin (17/8) kemarin seharusnya berjumlah Lima orang bukan empat orang. Satu peserta diantaranya yakni Muhammad Alfa Rizky.


Redaksi Berita11.com