Eratkan Silaturahmi, Kapolres dan Dandim 1614/Dompu Tatap Muka dengan Wartawan -->

Iklan Semua Halaman

.

Eratkan Silaturahmi, Kapolres dan Dandim 1614/Dompu Tatap Muka dengan Wartawan

Friday, August 14, 2020
Usai acara silaturahmi dan tatap muka di Caffe Uma Tua. Dok. Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK dan Dandim 1614 Dompu Letkol Ali Cahyono S.Kom bertatap muka dengan puluhan wartawan yang ada Dompu dan Bima berjumlah lebih kurang 40 orang, Jumat (14/8/2020) siang.

Kegiatan yang berlangsung di Caffe Uma Tua, Kelurahan Potu Kecamatan Dompu ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri dengan awak media menjelang pelaksanaan Pemilu Kada Desember mendatang.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan permohonan maaf terhadap awak media karena selama bertugas baru bisa mengadakan acara atau bertatap muka dengan awak media.

"Saya menyampaikan permohonan maaf kepada teman-teman wartawan, karena selama delapan bulan ini, saya baru bisa adakan kegiatan seperti hari ini," ucap Syarif Hidayat di hadapan sejumlah wartawan dari berbagai media baik online maupun cetak.
Acara tatap muka sedang berlangsung. Dok Betita11.com.

Lebih jauh, Kapolres menerangkan tingkat kerawanan khusus Kabupaten Dompu mencapai urutan ke lima tingkat provinsi NTB. Untuk itu, pengamanan dalam tahapan Pemilu Kada bakal ditingkatkan.

"Pengamanan saat Pilkada tahun 2020 ini akan lebih ketat untuk, karena mengingat Kabupaten Dompu masuk pada kerawanan di nomor urut lima se-NTB," terang Kapolres.

Sementara Dandim 1614/Dompu meminta terhadap sejumlah insan pers baik di Dompu maupun di Bima untuk mambantu dalam pelaksanaan Pemilu Kada hingga terwujudnya Pemilu yang damai, santun dan berintegritas.

"Dalam hal pengamanan, tentu tidak mampu atasi dari aparat TNI-Polri, untuk itu, kami meminta kepada wartawan agar ikut membantu TNI-Polri dalam mengamankan pilkada 2020 mendatang," pinta Dandim 1614/Dompu.
Masih acara sedang berlangsung. Dok. Berita11.com.

Selain itu, pengamanan di tiap-tiap wilayah sudah mulai diperketat hingga setiap malam Minggu rutin melakukan patroli gabungan. Hal itu dilakukan demi terciptanya situasi aman dan kondusif hingga pasca Pemilu Kada.

"Saat ini, baik Bhabinkamtibnas dan Babinsa di tiap-tiap Desa maupun Kelurahan sudah dikerahkan dalam memantau kondisi di tiap-tiap daerah yang merupakan wilayah keamanan masing-masing," tutur Dandim 1614/Dompu.

Usai acara tatap muka, Kapolres dan Dandim juga sejumlah wartawan yang hadir mendeklarasikan Pemilu Kada yang Damai kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan beras dari Mabes Polri masing-masing 10 Kg per orang kepada sejumlah wartawan yang hadir. [B-10]