Hadiri Penutupan Tartil Qur'an di Dompu, Danrem 162/WB: Bima dan Dompu Spesial Bangat -->

Iklan Semua Halaman

.

Hadiri Penutupan Tartil Qur'an di Dompu, Danrem 162/WB: Bima dan Dompu Spesial Bangat

Saturday, August 15, 2020
Saat kegiatan penutupan Tartil Qur'an di Desa O'o Kecamatan Dompu. Foto Poris Berita11.com

Dompu, Berita11.com - Lomba Tartil Al Qur'an bukan hanya dilaksanakan di Dompu saja, namun dilksanakan di seluruh provinsi NTB.

Namun Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos, SH.M.Han lebih memilih berkunjung di Kabupaten Dompu dan Bima.

Menurut orang yang nomor satu di Komandan Korem 162 Wira Bhakti ini, Bima dan Dompu merupakan hal yang special baginya.

"Saya mencintai Bima dan Dompu dan saya lebih memilih hadir di sini, karena Bima dan Dompu adalah hal yang special bagi saya pribadi," kata Danrem saat menghadiri acara penutupan lomba Tartil Qur'an di Desa O'o Kecamatan Dompu, Jumat (14/8/20) malam.

Dikatakannya, pertama kali berdinas di pulau Sumbawa setelah menerima laporkan dari Pangdam, wilayah yang pertama kali menginjakkan kakinya adalah Bima dan Dompu.

Bahkan, saat datang SK kenaikan pangkat sebagai Brigadir Jendral saat berkunjung di Bima dan Dompu, sehingga do'a syukuran kenaikan pangkat tersebut dilaksakan di Makodim 1614/Dompu.

"Pertama saya keluar skep Brigjend itu di pulau Sumbawa, ini semua berkat do'a masyarakat provinsi NTB khususnya Bima dan Dompu. Jadi, kami pas kunjungan dengan pak Gubernur dan Kapolda, pas lending di Bima keluar skep saya sebagai Brigjend," tutur Danrem.

Lomba Tartil Al Qur'an, lanjut Danrem, bertujuan bukan mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah tetapi membiasakan suatu pelajaran yang menjadi edukasi kepada anak-anak maupun masyarakat. 

"Ini juga kami bersinergi dengan Kapolda jadi apapun bentuknya NTB khususnya Bima dan Dompu harus aman dan kondusif apalagi sekarang menjelang Pilkada," terangnya.

"Jadi kami terus dorong para Dandim dan para jajarannya untuk dekat dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan keagamaan maupun teritorial yang lain," tandas Danrem 162/WB. [B-10]