Hafiz Al-Qur'an Minimal 15 Juz Diprioritaskan jadi TNI -->

Iklan Semua Halaman

.

Hafiz Al-Qur'an Minimal 15 Juz Diprioritaskan jadi TNI

Saturday, August 15, 2020
Danrem 162/WB saat sambutan di rumah Qur'an di Desa O'o. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Bagi santri atau santriwati yang bisa hafiz Al-Quran minimal 15 juz akan diprioritaskan untuk menjadi prajurit TNI.

Hal itu disampaikan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos, SH.M.Han saat menyampaikan sambutan dalam acara penutupan lomba Tahfiz Qur'an di Rumah Qur'an Khusnul Khatimah, Dusun Kala Timur, Desa O'o Kecamatan Dompu, Jumat (14/8/2020) malam.

Menurut Danrem 162/WB, hal itu juga sudah merekomendasikan dengan Kapolda maupun Gubernur bahkan Pangdam agar para santri dan santriwati yang berprestasi bisa membawa nama baik NTB bahkan Nasional. 

"Bagi adik-adik santri yang bisa tahfiz minimal 15 Juz, kami akan prioritaskan jadi prajurit TNI begitu juga dengan Polri. Waktu jaman pak tito dulu 30 zus nggak pakai tes langsung masuk," jelas Danrem.

Dikatakannya, adanya prioritaskan dari santri untuk menjadi prajurit, karena situasi global yang begitu mempengaruhi kehidupan di masyarakat sehingga calon prajurit dibutuhkan yang berkualitas.

"Sekarang sangat dibutuhkan prajurit yang berkualitas, apalagi calonnya prajurit itu dari anak-anak bekas preman atau anak-anak geng motor itu pusing komandan tuh," imbuhnya.

"Tapi kalau calon prajuritnya jadi prajurit adalah anak-anak santri atau santriwati komandannya tidur nyenyak," lanjut Danrem.

Adapun tujuan utama rekrut dari para santri hafiz Quraini adalah minimal menjadi contoh untuk rekan-rekannya baik dalam asrama, di barak maupun di kesatuan.

"Hafiz yang diperioritaskan inilah nanti yang jadi panutan kesatuan, minimal jadi imam di barak nya, atau menjadi Muazid dan lain sebagainya," harapnya.

Untuk itu, Danrem ajak para santri maupun satriwati baik yang ada di pondok pesantren di Desa O'o maupun di wilayah Kecamatan lain di Kabupaten Dompu untuk melapor ke Kodim 1614/Dompu.

"Saya mengajak adik-adik santri yang ada di O'o baik di Ponpes Usman Bin Affan, As-Salam dan di tempat-tempat lain kita tawarkan menjadi prajurit, silahkan lapor ke Dandim agar disiapkan dulu upuma tesnya buka Desember, sekarang sudah dilatih dulu," isyaratnya. [B-10]