Jelang Hari jadi ke-72 Polwan, Polres Dompu Gelar Berbagai Kegiatan -->

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Hari jadi ke-72 Polwan, Polres Dompu Gelar Berbagai Kegiatan

Friday, August 28, 2020
Polwan jajaran Polres Dompu saat ziarah kubur pahlawan. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Menjelang hari jadi  ke-72 Polisi wanita (Polwan) yang akan dirayakan  pada 1 September mendatang, Polwan jajaran Polres Dompu menggelar berbagai kegiatan Bhakti Sosial di antaranya donor darah, pemberian bantuan untuk masyarakat dan kegiatan olahraga bersama.

Selain itu, Polwan jajaran Polres Dompu melakukan ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Desa Ranggo, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, pada Jumat (28/8/2020) pagi, sekira pukul 08.00 Wita dipimpin AIPDA Ismi Andri Purwati.

Di lokasi makam pahlawan, seluruh rombongan Polwan melakukan upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur juga dipimpin Polwan senior jajaran  yang juga menjabat sebagai Kanit Bintibmas Polres Dompu.

Usai upacara penghormatan untuk para pahlawan, rombongan ziarah meletakan karangan bunga di tugu pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga.
Sejumlah Polwan Polres Dompu usai upacara penghormatan untuk para pahlawan. Foto ist.

Kanit Bintibmas AIPDA Ismi Andri Purwati mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan Kepolisian Republik Indonesia terhadap pahlawan yang telah berjasa kepada NKRI.

"Kita selaku penerus bangsa wajib menjaga hasil perjuangan para pahlawan dengan menjadikan mereka sebagai sari tauladan dalam kita bertugas sebagai insan Bhayangkara dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ujar AIPDA Ismi Andri Purwati.

Ditambahkan Ismi, rangkaian menyambut hari jadi Polwan yang ke-72 ini yang telah dilakukan di Polres Dompu iyalah antara lain Bakti sosial, Donor Darah, Bagi Masker serta kegiatan olehraga bersama lainnya.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan semoga Polwan kedepannya semakin kompak dan solid dalam melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," katanya. [B-10]