Kali ini, Kapolres Dompu Serahkan Bantuan Beras pada Purnawirawan dan Ponpes di Manggelewa -->

Iklan Semua Halaman

.

Kali ini, Kapolres Dompu Serahkan Bantuan Beras pada Purnawirawan dan Ponpes di Manggelewa

Tuesday, August 11, 2020
Kapolres Dompu saat penyerahan bantuan berupa beras di Ponpes Al-Ittihady Asarwani dan diterima pimpinan Ponpes Ustadz Faizin, S. Pdi. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Untuk kesekian kalinya, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.I.K menyerahkan bantuan berupa beras dari Mabes Polri kepada sejumlah Purnawirawan TNI-Polri dan Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Kecamatan Manggelewa, Selasa (11/08/20) pagi.

Kali ini, Kapolres didampingi Kasat intelkam Polres Dompu IPTU Makrus, S. Sos, Kapolsek Manggelewa IPDA Redho Risky, S.T.rK dan Camat Manggelewa Ismail, S.Sos.

Sekira pukul 08.15 Wita penyaluran seperti biasa, masing-masing Purnawirawan TNI dan Purnawirawan Polri sebanyak 10 kilo gram. Penyaluran pertama kepada Purnawirawan TNI Dahlan di Dusun Meci Angi, Desa Soriutu.

Dilanjutkan kepada Purnawirawan Polri Sunardi di Dusun Transat III Desa Soriutu dan Purnawirawan TNI Hamzah di Dusun Makmur, Desa Doromelo.

Usai penyaluran kepada Purnawirawan TNI - Polri, Kapolres beserta rombongan mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittihady Asarwani di Desa Kampasi Meci dan serahkan beras sebanyak 250 Kg. 

Penyerahan itu diterima oleh pimpinan Ponpes Ustadz Faizin, S. Pdi dan Ketua Yayasan Al-Ittihady Asarwani yakni Ustadz Musawiri.

Pada kesempatan itu, Kapolres berpesan agar selalu mendukung Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2020.

Selain itu, Kapolres menghimbau agar pada saat kegiatan belajar mengajar agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Mari kita bekerjasama dalam mensukseskan program pemerintah yaitu pilkada serentak, caranya dengan tetap menjaga kondusifitas wilayah dan lingkungan tempat tinggal," pesan Kapolres.

Kapolres menegaskan, hindari hal hal yang bisa memprovokasi situasi serta jangan mudah terpengaruh dan diprovokasi dengan isu hoax sehingga menjadikan tali silaturahmi terpecah belah.

Apalagi saat ini Kapolda NTB telah mencetuskan program unggulan yakni kampung sehat. Untuk itu, Kapolres meminta untuk bersama-sama mendukung program tersebut. 

"Mari kita dukung program ini, guna terciptanya kehidupan yang sehat dan lingkungan tempat tinggal yang bersih serta kita memanfaatkan potensi wilayah sebagai lahan produktif untuk kita manfaatkan dalam kegiatan sehari hari," tandas Kapolres. [B-10]