Desa di Pajo Diharapkan Masuk Nomenasi dalam Penilaian Lomba Kampung Sehat

Iklan Semua Halaman

.

Desa di Pajo Diharapkan Masuk Nomenasi dalam Penilaian Lomba Kampung Sehat

Sabtu, 01 Agustus 2020
Tim penilai dan Camat Pajo usai memberikan keterangan pers. Foto Godam Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Kepala wilayah Kecamatan Pajo, Muhammad Kamarun, SH berharap agar seluruh desa yang ada di bawah naungannya masuk nomenasi dalam penilaian cipta lomba kampung sehat yang digelar Polda NTB melalui Polres Dompu.

"Semoga Desa di wilayah Kecamatan Pajo yang ikut lomba kampung sehat ini masuk nomenasi," harap Kamarun saat berkunjung sekaligus menilai di Desa Jambu pada Rabu (29/7/2020) pagi.

Menurut Kamarun, lomba kampung sehat dinilai sangat positif, karena dapat menciptakan masyarakat untuk berkarya, kreatif maupun inovatif terutama menjaga lingkungan yang sehat dan bersih.

"Lomba kampung sehat ini adalah bagian dari bagaimana cara menciptakan hal-hal yang kreatif untuk penanganan Covid-19 dan masyarakatnya tidak berdiam diri, lomba ini juga mengajak warga untuk berinovasi," katanya.

Kamarun menjelaskan, dari keenam Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pajo yakni Desa Lepadi, Ranggo, Tembalae, Woko, Lune dan Desa Jambu, semuanya telah dilakukan penilaian dan hasil penilaian rencananya bakal diumumkan pada pekan depan.

"Semuanya sudah dinilai, penilaian terakhir kemarin pada hari Rabu di Desa Jambu dan Desa Lune, dan pengumumannya diperkirakan hari Selasa, karena, kita rapat dulu bersama unsur penilai," terang Kamarun.
Mulai dari ujung kanan, Kasi Ekobang dan Kesos Kecamatan Pajo, Kepala Desa Jambu, Kepala wilayah Kecamatan Pajo dan Kanit Binmas Polsek Pajo. Foto Godam.

Untuk diketahui, ada beberapa item penilaian dalam lomba kampung sehat diantaranya :

Pertama, yang berkaitan dengan pengamanan, dalam hal ini unsur penilai terdiri dari Kapolsek Pajo dan Danramil.

Kedua, berkaitan dengan sosial ekonomi, dalam hal ini dinilai Kepala Seksi (Kasi) Ekobang dari Pemerintahan Kecamatan.

Ketiga, berkaitan dengan pelayanan Pemerintah Desa dan Kelembagaan, dalam hal ini dinilai Kasi PMD dan Kasi Ekobang dan Kesos dari Pemerintah Camat.

Keempat, berkaitan dengan kesehatan, dalam hal ini dinilai oleh Puskesmas Pajo sesuai tupoksinya. [B-10/Godam]