Kapolres dan Dandim 1614/Dompu Safari Jumat di Masjid Darul Falah Karijawa -->

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres dan Dandim 1614/Dompu Safari Jumat di Masjid Darul Falah Karijawa

Friday, August 28, 2020
Dandim 1614 dan Kapolres Dompu saat melaksanakan giat safari Jumat di Kampung Sigi Kelurahan Karijawa. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK dan Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom melaksanakan Safari Jumat di Masjid Darul Falah di Kampung Sigi, Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Jumat (28/8/2020) siang.

Kegiatan yang dilakukan orang-orang nomor satu di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan cara bertatap muka dengan warga setempat.

Usai menggelar salat Jumat, Dandim 1614 Dompu menyampaikan, sebagaimana yang diberitakan berbagai media massa bahwa Dompu hingga saat ini masih dihadapkan pandemi Covid-19. Untuk itu, Ali Cahyono mengajak warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat dan jemaah, untuk kita patuhi protocol Covid-19 dan mari kita melindungi diri serta menjaga kesehatan dan tetap memakai masker guna mengantisipasi menularnya ke orang lain," kata Ali Cahyono.

Terkait masalah Covid-19 juga, saat ini tengah melakukan sosialisasi penegakan kedisiplinan tentang adanya Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bubapati yang wajib menggunakan masker.

"Mulai besok, kami akan melaksanakan razia gabungan di jalan-jalan," isyarat Ali Cahyono.

Selain itu, kaitan dengan Pilkada serentak yang bakal digelar pada 9 Desember mendatang Ali Cahyono juga mengajak warga agar saat pesta demokrasi nantinya dilaksanakan dengan damai.

"Pilihlah pemimpin sesuai hati nurani, demi kebaikan bersama serta kemajuan Kabupaten Dompu," imbuhnya.

Sementara, Kapolres Dompu menegaskan besok tim gabungan akan melaksanakan sosialisasi dan penegakan disiplin terhada para pelanggar yang tidak menggunakan masker.

"Kita ketahui, saat ini kesadaran masyarakat akan pencegahan Covid-19 telah menurun. Untuk itu, mari kita saling mengingatkan tentang bahaya Covid-19," ajak Syarif Hidayat.

Kapolres Dompu mengajak warga agar menjaga serta mengawasi pergaulan anak, karena belakangan ini banyak kejadian tindak pidana yang melibatkan sebagian besar anak-anak di bawah umur. 

"Mari kita mendidik anak-anak kita agar tidak terlibat dalam tawuran maupun terlibat dalam kasus pidana," ajaknya.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, Kapolres Dompu menegaskan soal Pilkada mendatang agar tidak terpengaru isu hoxs dan isu sara sehingga menyebabkan pertikaian antara satu sama lainnya.

"Kepada masyarakat, jangan mudah dipengaruhi dan terprofokasi, mari pilihlah pemimpin yang baik menurut kita semua yang dapat memajukan daerah yang kita cintai bersama ini," imbaunya. [B-10]