Kapolres Dompu Ajak HMI Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada -->

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Dompu Ajak HMI Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada

Wednesday, August 12, 2020
Saat berkunjung di sekretariat HMI. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK bersilaturahmi sekaligus mengajak Himpunan Mahasasiwa Islam (HMI) Cabang Dompu untuk berperan aktif untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada serentak pada tanggal 9 Desempar tahun 2020 mendatang.

Kunjungan Kapolres ke sekretariat HMI Cabang Dompu di Jalan Ahmad Yani, Lingkungan Doroto'i, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu didampingi Kasat Intelkam IPTU Makrus S. Sos, Rabu (12/8) pagi, sekira pukul 08.00 Wita.

Saat pertemuan berlangsung, Kapolres Dompu mengatakan, terkait Pilkada khusus di Kabupaten Dompu tingkat kerawanan ke lima. Untuk itu, Kapolres mengajak agar sama-sama menjaga proses pelaksanaan Pilkada hingga selesai 

"Kami dari pihak kepolisian juga selalu mengawal berlangsungnya Pilkada yang aman, damai, sejuk dan anti hoax, diharapkan adik-adik HMI ikut membantu menjaga keamanan yang kondusif," kata Kapolres.

Kapolres mengisyaratkan, setelah Pilkada, anggota HMI bisa melakukan pengawalan sebagai masyarakat. "Jika ada pemerintah yang agak menyimpang anggota HMI bisa meluruskan," isyarat.
Kapolres Dompu serahkan bantuan beras dari Mabes Pokri ke HMI Cabang Dompu. Foto ist

Selain itu, lanjut Kapolres, saat melaksanakan aksi domnstrasi atau aksi unjuk rasa, pihaknya siap untuk mengawal dan diharapkan kepada anggota HMI disaat melakukan aksi demonstrasi agar tidak melakukan tindakan yang dapat membahayakan, blokir jalan dan merusak fasilitas umum.

"Pada saat melakukan kegiatan aksi demonstrasi atau aksi unjuk rasa agar tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 sebagai mana yang dikeluarkan oleh Pemerintah seperti menggunakan masker dan selalu menjaga kesehatan," imbuhnya.

Diarahkannya, HMI silahkan koordinasi dengan Pemerintah dan Pihak PT STM untuk mengadakan pelatihan-pelatihan agar para pemuda khususnya di Kabupaten Dompu bisa bersaing untuk perekrutan tenaga kerja di PT STM tahun 2024 sebagai langkah untuk kemajuan perekonomian di Kab. Dompu.

Sementara, Ketua Umum HMI Caca Handika menyikapi hal tersebut menuturkan bakal ikut serta dalam pengawalan pelaksanaan proses Pilkada hingga selesai. Namun sebelumnya pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolres Dompu.

"Kami akan tetap mengawal dan menjaga berlangsungnya Pilkada di Kabuapaten Dompu yang aman, damai, sejuk dan anti hoax," kata Caca. [B-10]