Kapolres Dompu Lakukan Kampanye 3M dan Tertibkan Personel -->

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Dompu Lakukan Kampanye 3M dan Tertibkan Personel

Wednesday, August 26, 2020
Saat melakukan kampanye 3 M di lapangan Mapolres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK melakukan kampanye 3 M yakni 1. Masker. 2. Mencuci tangan. 3. Menjaga jarak, sekaligus menertibkan personel di dalam internal, Rabu (26/8/2020) pagi. 

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan personel dalam mematuhi protokoler Covid-19 sehingga dapat diimplementasikan kepada kehidupan di lingkungan sosial dan menjadikan contoh bagi masyarakat.

"Kalau anggota yang sama terus melakukan pelanggaran terkait protokoler covid19 nanti hukuman fisiknya bisa lebih berat," ungkap Kapolres melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah.

Dikatakannya, menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang kedisiplinan Covid-19, Kapolres beserta jajarannya melakukan razia terkait 3 M.

"Ditemukan pelanggaran Inpres baik anggota Polres Dompu yang tidak memakai masker maupun masyarakat ditindak dengan hukuman fisik berupa push up atau jalan jongkok," ungkapnya.
Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Dompu usai menghadiri kampanye 3 M. Foto ist

Tak hanya 3 M di atas yang menjadi penekanan Kapolres, ia juga menegaskan kepada seluruh anggota yang merokok agar tidak mengisap rokok di dalam ruangan kerja atau ruangan ber AC.

"Bagi personel yang merokok agar lebih tertib lagi dan mengisap rokok di tempatnya, selain faktor kesehatan, juga merupakan bagian dari terjaganya mutu pelayanan kepolisian terhadap masyarakat," beber Hujaifah.

Atas beberapa kebijakan ini Kapolres memerintahkan untuk menempatkan dibeberapa tempat strategis di Mapolres Dompu tempat cuci tangan dan di penjagaan SPKT anggota yang piket melakukan "razia" masker bagi masyarakat yang memasuki Mapolres Dompu.

Pada kesempatan ini, lanjut Hujaifah, Kapolres menghimbau dalam hal ini perlu peran serta semua pihak dan berharap masyarakat maupun semua unsur memiliki kesadaran untuk mematuhi protokoler Covid-19.

"Semoga langkah dan upaya seperti ini bisa mensukseskan dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 dan percepatan pemilihan ekonomi masyarakat," harapnya. [B-10]