Kasihan, Bocah ini Tercebur di Minyak Goreng Panas, Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Iklan Semua Halaman

.

Kasihan, Bocah ini Tercebur di Minyak Goreng Panas, Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Sabtu, 01 Agustus 2020
Refa bocah 4 tahun saat dirawat di rumahnya setelah dari rumah sakit Pratama Manggelewa. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Naas dialami Refa bocah 4 tahun warga Dusun Lara, Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu terpaksa harus menanggung kesakitan yang begitu perih.

Nyaris seluruh tubuh bocah dari pasangan Ibu Rahma dan Pak Bahar ini terkelupas setelah dirinya tak sengaja tercebur dalam minyak goreng yang masih panas saat bermain layang-layang beberapa hari lalu.

Menurut tetangga yang juga keluarga korban Sri Fitrianingsih, peristiwa naas dialami Refa bermula neneknya sedang menggoreng pisang di sebelah kios, dan saat itu, Refa main layang-layang.

Pada saat ia jalan mundur tidak mengetahui ada wajan di belakangnya akhirnya tercebur ke dalam wajan, dan saat ini Refa tengah menjalani perawatan di rumahnya.

"Saat itu, dia (korban, red) main layang-layang, dia jalan mundur, tidak tahu bahwa di belakangnya ada wajan akhirnya terjatuh ke dalam wajan berisikan minyak goreng panas dan pisang," ungkap Sri.

Dikatakannya, bocah ini sempat dirawat di Rumah Sakit Pratama Manggelewa, karena terkendala biaya, akhirnya dipulangkan ke rumahnya. Untuk itu, pihaknya beserta kelurga sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan agar meringankan beban penderitaan Refa.

"Refa sempat dirawat di rumah sakit, tapi nggak punya biaya, apalagi kedua orangtua Refa orang tidak mampu, sekarang dirawat di rumahnya," terang Sri Fitrianingsih.

"Semoga Allah SWT meringankan beban penderitaan Refa, dan semoga ada saudara-saudara kita mau membagikan sedikit rejekinya,"  sambung Sri Fitrianingsih. 

Saat ini, pihaknya beserta keluarga sedang melakukan penggalangan dana atau empati seribu rupiah untuk menambah biaya pengobatan bocah tersebut. [B-10]