Kinerja Kapolsek Pekat Mendapat Apresiasi dari Berbagai Pihak -->

Iklan Semua Halaman

.

Kinerja Kapolsek Pekat Mendapat Apresiasi dari Berbagai Pihak

Wednesday, August 12, 2020
Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofiyan Hidayat, S.Sos. Dok. Berita11.com

Dompu, Berita11.com - Kepolisian Sektor Pekat di bawah pimpinan IPDA Muh. Sofiyan Hidayat, S.Sos mendapat apresiasi dari berbagai tokoh maupun masyarakat di wilayah Kecamatan Pekat.

Pasalnya, kinerja Kapolsek yang ditunjuk Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK yang baru beberapa bulan ini dinilai mampu membawa perubahan dan sangat akomodatif dan responsif terhadap persoalan di tengah-tengah masyarkat.

Hal itu terbukti, selama menjabat sebagai Kapolsek, sudah puluhan kasus pidana yang berhasil diungkap, terakhir pengungkapan komplotan garong Curanmor dan ternak pada Minggu (9/8) kemarin yang cukup meresahkan warga.

Menyikapi hal tersebut, salah satu tokoh pemuda Supardin pria 44 tahun, warga Desa Tambora menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Dompu yang telah menunjuk pria berjiwa sosial yang tinggi ini untuk menjadi Kapolsek Pekat dan apresiasi khusus diberikan kepadanya. 

"Terima kasih buat Pak Kapolres Dompu sudah menganugerahkan kepada kami sosok Kapolsek yang responsif terhada dinamika yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, khusus saat ini penanangan terhadap dugaan kasus, dinilai cukup profesional dalam bertindak," ucapnya, Selasa (11/8) malam.

Pria kelahiran Desa Calabai ini mengaku, pihaknya siap memberikan dukungan dan kerjasama dengan pihak Polsek Pekat, baik dalam hal penegakan hukum maupun giat Kamtibmas, sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

"Saya juga bagian dari orang Desa Calabai dan kami dan pada umumnya Kecamatan Pekat sangat bangga, Kapolsek sekarang sangat bagus, untuk itu, kami siap dalam membantu dan mendukung aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Pekat agar menciptakan rasa nyaman, aman dan kondusif," dukungnya.

Sementara, tokoh pemuda lainnya yang juga pendiri LSM GAMPPING Arifin Umar, S. Pd menilai, bukan hanya dalam hal penindakan kasus pidana, namun pria pemilik akun Facebook Phian Bharaduta ini juga aktif dalam mengikuti kegiatan kemasyarakatan.

"Hal-hal yang beliau terapkan adalah bersinergi dengan masyarakat sangat luar biasa dan itu terlihat di setiap hajatan masyarakat baik hajatan hidup maupun meninggal dan itu terbukti saat beliau liwat untuk ke tempat lain, beliau sempatkan diri untuk mampir, itu menandakan jiwa sosial beliau sangat tinggi," ujar Arifin.

Menurut dia, pria yang biasa disapa akrab Phian ini begitu aktif dalam segala hal, sehingga pihaknya sebagai masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran Kapolsek yang baru ini. 

"Hal yang dilakukan dalam penangan maupun pengawasan keamanan, sejak kehadiran beliau, mulai berjalan serta banyak peningkatan dan masyarakat sangat percaya dengan kehadiran beliau," pendapat Arifin.

Lebih jauh, menyikapi terkait penangkapan para special Curanmor dan ternak yang cukup meresahkan warga di Kecamatan Pekat beberapa hari lalu, Arifin juga mengapresiasi dan langkah upaya tindakan Phian Bharaduta ini sangatlah tepat.

"Pola yang dia lakukan itu langsung memadamkan api dari sumbernya, sehingga pelaku kejahatan itu berpikir panjang, karena spesialis saja mampu ditaklukan, jadi ada efek yang sangat luar biasa bagi para pelaku lain," pungkasnya.

Sedangkan, di tempat lain seperti di media sosial, setiap unggahanya, Phian Bharaduta dihujani dengan pujian dari netizen khususnya yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pekat, salah satunya pemilik akun facebook Agus Pristiwanto.

"35 tahun kami hidup di Kecamatan Pekat, baru kali ini terungkap masalah pencurian sapi di wilayah pekat, sekali lagi kami ucapkan terima kasih buat Bapak Kapolsek beserta anggotanya," tulis Agus.

Pujian senada disampaikan pemilik akun facebook Erik Andeska, ia mengapresiasi kinerja Kapolsek Pekat karena mampu membawa perubahan.

"Super Kapolsek Pekat dan team yang banyak membawa perubahan untuk Pekat saat ini," tulis Erik dalam kolom komentarnya. 

Pemilik akun facebook Samsil Umar yang merupakan pemuda Karang Taruna Desa Calabai juga dalam kolom komentarnya menyampai ucapan terima kasih terhadap kinerja Kapolsek Pekat.


"Karang Taruna Perisai Calabai mengucapkan terimaksih yang begitu besar atas kinerja Kapolsek Pekat dan jajaranya," tulis Samsil Umar.

Di tempat lain, apresiasi yang sangat luar biasa dari Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Kandidi Barat dengan menyerahkan seekor kambing jantan untuk disembilih sebagai wujud rasa syukur atas tertumpasnya kejahatan yang selama ini meresahkan masyarakat. [B-10]