Kodim 1614 Dompu Gelar Lomba Tahfiz, Ceramah dan Azan Antar Pondok Pesantren -->

Iklan Semua Halaman

.

Kodim 1614 Dompu Gelar Lomba Tahfiz, Ceramah dan Azan Antar Pondok Pesantren

Tuesday, August 11, 2020
Usai pembukaan lomba Tahfiz, Ceramah dan Azan. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka HUT RI yang ke-75 tahun 2020, Kodim 1614 Dompu menggelar kegiatan lomba tahfiz, ceramah dan azan antar pondok pesantren mulai dari SD/MI, SMP/MTs dan MA/SMA tingkat Kecamatan Dompu.

Lomba tersebut dilaksanakan di Desa O'o dan akan berlangsung selama tiga hari, dimulai Senin (10/8) hingga Rabu (12/8/2020) dan giat ini dibuka Danramil 1614-01 Kapten Inf M. Yamin.

M. Yamin dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan tersebut dalam rangka untuk membina para generasi muda supaya menjadi generasi yang mampu mendalami ilmu Agama serta menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh. 

Selain itu, kegiatan sosial yang digelar ini diharapkan dapat meminimalisir dan menjadi benteng kokoh dalam menghadapi kemajuan dan kecanggihan teknologi.

"Dengan kegiatan ini, kita juga dapat mempererat tali silaturahmi antar pondok pesantren khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Dompu," kata M. Yamin sebelum membuka kegiatan lomba tersebut.

M. Yamin merengkan untuk rencana upacara 17 Agustus 2020 mendatang, Danrem 162/WB berkenan hadir sebagai inspektur upacara di pondok pesantren As Salam di Desa Katua.

"Semoga, Danrem 162/ Wira Bhakti bisa hadir pada upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Ponpes yang ada di Desa Karya," harapnya.

Sementara, Kepala Desa O'o Wawan Wiranto juga dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu merupakan kali pertama digelar Kodim 1614 Dompu di Desa Oo. Untuk itu, pihak sangat bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran Kodim 1614 Dompu.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kodim 1614/Dompu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di desa kami, dan semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinyu," ucap Kades O'o.

Hadir pada kesempatan ini, Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Swadaya Atmadja, S. Sos, Ketua Yayasan Ponpes Usman Bin Affan, H. Syamsuddin, S.Pd, M.Pd, Pimpinan Ponpes As Salam Dompu, Ustadz M. Taqiuidin, S.Pdi,

Pasi Ops Kapten Inf Hamzah, Pasi Intel Kapten Inf Ibrahim, Danunit Intel Letda Inf Syaifudin, Ketua panitia pelaksana Muhammad Jufrin, S.Pd, Sekretrais Panitia Ihsan, S.Pd. 

Kemudian Kades Katua, Kades Manggeasi, para pengurus Ponpes As Salam, Al Hilmi dan Ponpes Usman Bin Affan, para peserta lomba,Toga,Toma dan Toda beserta tamu undangan lain. [B-10]