Insiden Berdarah di Dompu Terulang, Perkelahian Berujung Aksi Penusukan -->

Iklan Semua Halaman

.

Insiden Berdarah di Dompu Terulang, Perkelahian Berujung Aksi Penusukan

Wednesday, August 19, 2020
Dari ujung Kanan yang mengenakan kostum hitam sambil menunjuk yaitu terduga pelaku RH alias RAM sedangkan yang tengah yang mengenakan baju merah yakni BJ kakak terduga pelaku saat diamankan di Mapolsek Dompu. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Belakangan ini Kabupaten Dompu digegerkan dengan musibah dan peristiwa mengerikan seperti kematian, pemanahan, pembacokan maupun peristiwa berdarah lainnya. 

Kali ini terjadi perkelahian yang berujung aksi penusukan yang dialami seorang pria berinisial AJ (40) warga Lingkungan Parapimpi diduga dilakukan RH alias Ram pria (38) warga Lingkungan Potu, Kelurahan Potu, Kecamata Dompu.

Peristiwa ini terjadi di depan Toko Dorobata kompleks pasar atas pada, Rabu (19/8/2020) siang, yang dimana terduga pelaku menusuk korban berulang kali hingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu.

Menurut PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah, kejadian itu berawal dari lahan parkir di depan Toko Dorobata dikuasai korban AJ sedangkan terduga pelaku RH alias Ram mengeluarkan setoran kepada Dinas Perhubungan.

Akibat rasa ketersinggungan, terduga pelaku merasa keberatan dan mengingatkan kepada orang tua korban agar memberitahukan bahwa lahan parkir sudah ada yang mengatur.

Menanggapi hal itu, orang tua korban mengatakan bahwa uang parkir yang diambil oleh anaknya biar dia yang tanggung. Tak lama kemudian, terduga pelaku kembali ketempat parkirnya yakni di depan toko pecah belah.

"Pada saat kejadian, korban mendatangi BJ (kakak pelaku) di tempat kerjanya yang merupakan tukang jahit komplek Dorobata, akhirnya terjadi cekcok mulut antara BJ dengan korban," ungkap Hujaifah.

Akibat cek-cok itu, keduanya terjadi perkelahian yang dimana saat itu korban melakukan pemukulan dan membanting BJ (kakak pelaku) serta menusuknya menggunakan gunting yang diambil ditempat jahit BJ (kakak pelaku)

"Akibat kejadian itu, BJ (kakak pelaku) mengalami luka pada bagian jari kelingking mengalami luka robek, luka lecet pada sikut tangan kanan, memar pada perut sebelah kiri akibat dibanting oleh korban," beber Hujaifah. 

Mendengar kakaknya dipukul, pelaku RH alias Ram yang sedang memarkir di toko pecah belah, mendatangi lokasi perkelahian dan melakukan pemukulan terhadap korban sehingga terjadi perkelahian antara pelaku RH alias Ram dengan korban AJ.

"Pada saat perkelahian terduga pelaku RH alias Ram memukul korban sehingga terjatuh dan merampas satu buah gunting yang dipegang oleh korban, kemudian terduga pelaku RH hmat alias Ram melakukan penusukan pada bagian perut korban secara berulang kali," ungkap Hujaifah.

Tak cukup sampai di situ, terduga pelaku mengambil satu buah batu kemudian memukul korban pada bagian kepala, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada kepala dan pinggang sebelah kiri sebanyak dua luka tusukan.

"Anggota Polsek Dompu yang mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) langsung melerai perkelahian antara kedua belah pihak, selanjutnya korban dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis," pungkas Hujaifah. [B-10]