Mahasiswa PMM UMM di Kota Bima Sediakan Fasilitas Pencegahan Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

.

Mahasiswa PMM UMM di Kota Bima Sediakan Fasilitas Pencegahan Covid-19

Tuesday, August 25, 2020
Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang Foto Bersama Lurah Lampe, Kecamatan Rasane Timur, Kota Bima. Dalam Program PMM di Kota Bima, Mahasiswa UMM ini Menyediakan Fasilitas Pencegahan Covid-19.

Kota Bima, Berita11.com— Kelompok 40 mahasiswa peserta Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) menyediakan sejumlah fasilitas pencegahan Covid-19 di beberapa lokasi strategis di Kota Bima seperti kantor lurah, masjid dan sekolah.

Pada Selasa, 18 Agustus 2020 lalu, kelompok 40 PMM (KKN) UMM membuat dan menyediakan meja cuci tangan dan sabun cuci tangan di Kelurahan Lampe, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima.

Koordinator Kelompok 40 PMM UMM di Kota Bima, Azhar Setiawan, menjelaskan, penyiapan meja cuci tangan dan sabun bertujuan untuk menfasilitasi masyarakat dalam memenuhi protokol kesehatan pada era new normal.

“Meja disediakan beserta ember dan sabun cuci tangan. Kami berupaya memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi protokol kesehatan di era new normal,” ujarnya di Kota Bima, Selasa (25/08/2020).

Menurut dia, penyiapana meja cuci tangan akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan. Salah satunya rajin mencuci tangan.

Dijelaskannya, pembuatan meja cuci tangan dilakukan selama lima hari, hingga diletakan di tempat ynag sudah ditentukan.

“Harapan dengan adanya meja cuci tangan ini, masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin untuk tetap menjaga kesehatan di era new normal,” ucapnya. [B-12]