Masyarakat Dompu Apresiasi Kinerja AKBP Syarif Hidayat -->

Iklan Semua Halaman

.

Masyarakat Dompu Apresiasi Kinerja AKBP Syarif Hidayat

Thursday, August 27, 2020
Ibu Yanti saat memberikan apresiasi kinerja Kapolres Dompu di tempat jualannya di pasar Wodi. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Kinerja Kepala Kepolian Resor Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH,S.IK dalam menekan angka kriminal dan memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat di Bumi Nggahi Rawi Pahu sangat dirasakan warga.

Hal itu terbukti melalui tanggapan sejumlah pedagang di pasar Wodi Kecamatan Woja saat menggelar sosialisasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 pada, Kamis (27/8/2020) siang.

Menurut seorang pedagang di pasar Wodi Ibu Yanti, warga Desa Nowa memberikan apresiasi terhadap pihak Kepolisian Resor Dompu yang telah berpegang pada nilai keadilan, kesetaraan, serta nilai persaudaraan dalam menindak sebuah kasus.

"Saya memberikan jempol kepada pihak kepolisian karena ada polisi memanusiakan manusia, terima kasih pak polisi khususnya Polres Dompu," apresiasi Ibu Yanti sambil memberikan jempolnya.
Personel Polres Dompu sedang sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 di pasar Wodi. Foto Poris Berita11.com.

Apresiasi serupa disampaikan pedagang lainnya yakni Ibu Endang, Ia menilai, upaya pengamanan yang dilakukan Kepolisian selama di bawah kepemimpinan Syarif Hidayat cukup luar biasa.

"Selain rasa solidaritasnya yang tinggi, kepedulian terhadap masyarakat juga sangat luar biasa, begitu juga dengan pelayanan masyarakatnya, pokoknya Polres Dompu yang terbaik," apresiasi Ibu Endang.

Terpisah, salah seorang pria pengunjung pasar tradisional Kecamatan Dompu Ardiansyah (37) kepada Berita11.com menuturkan, pihaknya mengapresiasi terhadap kenerja Kepolisian Resor Dompu.

Dalam sudut pandangnya, dia berpendapat, bahwa kinerja Polres Dompu memang patut diberikan apresiasi, karena hal itu sesuai fakta yang terjadi.
Saat memberikan arahan kepada pengguna jalan untuk memakai masker. Foto Poris Berita11.com.

"Memang terlihat pengorbanan yang telah dilakukan anggota Polres Dompu dalam bertugas sangat luar biasa. Meskipun sedkit yang mencela kinerja aparat Kepolisian dengan berbagai alasan, tentu itu adalah hal yang bisa lah," maklumnya dia.

Dikatakannya, terlepas dari hal itu semua, tentunya tidak seharusnya menutup mata, karena selalu ada sisi baik yang harus dan perlu diberikan apresiasi.

Ardiansyah menegaskan, kalau ada pihak Kepolisian yang berbuat jahat itu hanya sebagian kecilnya saja.

"Misalnya ada anggota Kepolisian yang tidak baik dimata masyarakat, mungkin itu hanya oknum saja," pungkasnya sembari tersenyum simpul. [B-10]