Meriahkan HUT ke-75 RI, Pemuda Dorompana Gelar Lomba -->

Iklan Semua Halaman

.

Meriahkan HUT ke-75 RI, Pemuda Dorompana Gelar Lomba

Wednesday, August 19, 2020
Lomba makan kerupuk peserta yang dewasa. Foto Poris Berita11.com. 

Dompu, Berita11.com - Sejumlah Pemuda di Lingkungan Dorompana Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu menggelar berbagai kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Rabu (19/8/2020) sore.

Adapun mata lomba yang digelar di antaranya, Lomba lari Karung, makan kerupuk, lari ambil bendara merah putih dan lomba lari membawa kelereng menggunakan sendok. Sedangkan pesertanya diikuti mulai dari tingkat anak-anak hingga yang dewasa.

Ketua panitia kegiatan Deny Putra Nona kepada Berita11.com mengatakan, kegiatan yang diadakan adalah sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI dan rasa nasionalisme dalam memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, dengan kebersamaan serta kekompakan  para pemuda, akhirnya kami bisa melangsungkan kegiatan semacam ini dan hal ini adalah bentuk kecintaan kami terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Ketua Panitia.

Menurut pria yang juga merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu ini, pelaksana kegiatan yang sangat menghibur warga ini bersumber dari swadaya masyarakat setempat. Apalagi warga setempat sangat rindu dengan kegiatan-kegiatan semacan itu.
Lomba lari membawa kelereng peserta anak-anak. Foto Poris Berita11.com.

"Alhamdulillah, dari kemarin kami rela naik turun atau keluar masuk rumah warga guna meminta kepada warga dengan sealakadarnya, dan warga pun merespon dengan baik dengan niat dan tujuan kami ini," terangnya.

Untuk itu, lewat kesempatan ini, baik dirinya maupun sejumlah panitia memberikan apresiasi kepada warga yang sudah memberikan atau membagikan sedikit rezeky nya untuk biaya kegiatan ini.

"Antusias warga sangat luar biasa dan sangat mendukung, dengan itu, saya beserta teman-teman menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga giat seperti ini terus kami adakan tiap tahunnya," harapnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Irfan Aliansyah mengapresiasi dengan adanya giat kemasyarakatan yang digelar sejumlah pemuda di Lingkungan Dorompana.
Saat lomba karung peserta perempuan dewasa. Foto Poris Berita11.com.

"Luar biasa pemuda Dorompana, saya bangga dengan pemuda yang mempunyai inisiatif dalam kegiatan yang positif seperti ini, rasa nasionalisme kita dalam perayaan kemerdekaan ini perlu kita tingkatkan dengan giat semacam ini," kata Ketua Karang Taruna.

Ia mengakui, terpilih sebagai Ketua Karang Taruna baru lima hari berjalan, tentu banyak hal yang perlu ditingkatkan termasuk kegiatan-kegiatan kepemudaan.

Untuk itu, Ifan mengajak seluruh pemuda di Kelurahan Kandai satu untuk ikut berpartisipasi dalam hal memajukan Kelurahan Kandai Satu.

"Saya mengajak kepada seluruh warga terutama para pemuda, mari kita sama-sama membangun Kelurahan kita ini untuk lebih maju lagi kedepannya, kalau bukan kita siapa lagi, Insya Allah, tahun depan saya akan prioritaskan kegiatan-kegiatan seperti ini," tutur Ifan. [B-10]