Nyolong Kambing, Pria di Saneo Dibekuk Tim PUMA Polres Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Nyolong Kambing, Pria di Saneo Dibekuk Tim PUMA Polres Dompu

Monday, August 17, 2020
Seorang pria pria inisial TF terduga pelaku nyolong kambing setelah diamankan polisi. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Tim Puma Sat Reskrim Polres Dompu berhasil membekuk seorang pria berinisial TF alias Gen (23) warga Dusun Seneo III, Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Minggu (16/8/2020) sore, sekira pukul 17.30 Wita.

TF ditangkap polisi atas dugaan nyolong ternak berupa kambing sekitar sebulan yang lalu, sebanyak dua ekor milik Nurwati warga Dusun Pelita I, Desa Saneo.

Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel S.T.K melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, menurut keterangan terduga pelaku, kambing dilepas liar di sekitar perkampungan, tepatnya di jalan lintas Desa Saneo, akhirnya disambar terduga pelaku.

"Atas kejadian itu, korban melaporkan ke Polisi, kemudian Kasat Reskrim memerintahkan tim Opsnal (Tim PUMA) untuk segera melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap terduga pelaku," beber Hujaifah.

Tim PUMA yang dipimpin BRIPKA Zainul Subhan melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan Tim PUMA sudah mendapat informasi adanya seorang perempuan berinisial TT (30) beralamat di Lingkungan Ginte, Kelurahan Kandai Dua pernah membeli dua ekor kambing tersebut.
Barang bukti berupa dua ekor ternak kambing. Foto ist.

"Kepada korban diperlihatkan kambing tersebut akhirnya korban mengakui dan menanda bahwa kambing tersebut miliknya yang telah hilang," terangnya.

Menurut pengakuan TT, kata Hujaifah, kambing tersebut ia beli dari terduga pelaku dan terduga pelaku diketahui sebelumnya pernah tersangkut kasus serupa pada beberapa tahun lalu.

"Selanjutnya, tim PUMA mencari tau tentang keberadaan pelaku, dari hasil penyelidikan bahwa terduga berada di kampungnya, dan didapat informasi pula pada Minggu sore akan melewati cabang Swete, Kelurahan Bali," beber Hujaifah.

Menindaklanjuti Informasi tersebut, anggota Tim PUMA menunggu sambil memantau disekitar lokasi tersebut dan beberapa saat kemudian terduga datang dari arah Desa Saneo dengan mengendarai sepeda motor, kemudian tim PUMA melakukan pencegatan kemudian menangkap terduga pelaku.

"Setelah dilakukan penangkapan, pelaku digiring ke Mako Polres Polres Dompu untuk dilakukan pemeriksaan dan diproses lebih lanjut, dan terduga pelaku dijerat pasal sangkaan yakni pasal 363 ayat 1 ke (1) KUHP," pungkas Hujaifah. [B-10]