Patroli Cipkon, Polsek Dompu Amankan Dua Pria dan 10 Anak Panah juga Sebilah Belati -->

Iklan Semua Halaman

.

Patroli Cipkon, Polsek Dompu Amankan Dua Pria dan 10 Anak Panah juga Sebilah Belati

Monday, August 17, 2020
Dua orang pria terduga pelaku dan sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Jajaran Polsek Dompu di bawah pimpinan IPDA I Kadek Swadaya Atmaja, S.Sos berhasil mengamankan 10 anak panah beserta dua katapel dan sebilah belati milik MH (24) dan FR (22) warga Desa Jala, Kecamatan Hu'u, Minggu (16/08/2020) malam.

Kedua pria ini digeledah anggota Polsek Dompu saat melakukan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) secara rutin, Minggu (16/08/2020) malam, dua pria tersebut sedang nongkrong di pinggir jalan tepatnya di Lingkungan Doroto'i Kelurahan Dorotangga.

Kapolsek Dompu melalui PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, Polsek Dompu melakukan upaya-upaya persuasif dan mengimbau kepada para pemuda yang nongkrong di pinggir jalan untuk tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum dan mengganggu Kamtibmas.

"Sekira pukul 23.30 Wita anggota yang melaksanakan patroli rutin menemukan sekumpulan anak muda yang sedang nongkrong Doroto'i, Kelurahan Doro tangga dan melakukan pengecekan dan hasil pengecekan dicurigai dalam keadaan mabuk," kata Hujaifah.

Usai melakukan pengecekan anggota melakukan penggeledahan badan, dari hasil penggeledahan, Polisi menemukan sebilah belati di saku celana FR. 

Tak cukup sampai di situ, lanjut Hujaifah, anggota melakukan penggeledahan sepeda motor milik kedua terduga pelaku, alhasil, anggota berhasil menemukan sejumlah barang bukti (BB) lain.

"Anggota kemudian melakukan pemeriksaan sepeda motor dan anggota berhasil menemukan anak panah yang ditaruh dibawa jok sepeda motor milik MH (24) dan FR masing-masing lima biji dan juga masing-masing satu katapel," ungkap Hujaifah.

Selanjutnya, dua orang terduga pelaku dan sejumlah BB akhirnya digiring ke Mapolres Dompu guna diproses lebih lanjut.

Menurut Hujaifah, Kepolisian Resor Dompu beserta jajarannya terus menggalakkan pelaksanaan patroli Cipkon secara rutin demi menjaga kondusifitas wilayah hukum Bumi Nggahi Rawi Pahu.

"Kapolres, setiap malam tetap melakukan pengontrolan dan "menagih" laporan serta dokumentasi kegiatan melalui group WhatsApp dari para Kasat maupun Kapolsek jajaran," jelasnya.

Dikatakan Hujaifah, Kapolres juga terkadang turun langsung pada beberapa titik yang dianggap rawan dan dijadikan tawuran dan evaluasi untuk Satker dan Satfung yang terkait.

"Menindaklanjuti hal itu, jajaran Polsek di wilayah hukum masing-masing melaksanakan patroli Cipkon secara rutin sambil memberikan himbauan kepada warga lebih khusus para pemuda yang nongkrong di pinggir jalan agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan mengganggu Kamtibmas," pungkas Hujaifah. [B-10]