Peduli Kemanusiaan, FUI Dompu Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Kemanusiaan, FUI Dompu Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Bima

Tuesday, August 4, 2020
Rombongan FUI dikoordinir oleh Wakil Ketua FUI Ustadz Zainuddin, S.Pdi dan Sekretaris FUI Ustadz Muhammad Taqiyuddin, S.Pdi

Dompu, Berita11.com - Rombongan Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Dompu, Selasa (4/8/2020) menyalurkan bantuan berupa bingkisan sembako dan tali asih kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu di Desa Ntonggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Rombongan FUI Dompu hadir di tengah - tengah warga Ntonggu, selain menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama, juga memberikan tausiyah beserta do'a untuk kebaikan bagi warga Ntonggu yang tertimpa musibah kebakaran.

"Alhamdulillah, rombongan FUI Dompu saat tiba di Desa Ntonggu Bima, disambut oleh pemerintah setempat serta tokoh masyarakat dan selanjutnya bantuan kami serahkan kepada tim BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bima," kata Sekretaris FUI Ustadz Muhammad Taqiyuddin, S.Pdi.

Dikatakannya, rombongan FUI Kabupaten Dompu hadir di tengah-tengah keluarga yang tertimpa musibah kebakaran itu, selain menyalurkan bantuan, juga memberikan dukungan dan suport agar tetap kuat dalam menghadapi ujian atau musibah dari Allah SWT.

"Kita hadir juga memberikan rasa bahagia kepada mereka, luka meraka adalah luka kita, derita mereka adalah derita kita dan kita memohon kepada Allah SWT agar diberikan kesabaran dan diberi ganjaran pahala atas kesabaran mereka," do'a Ustadz Muhammad Taqiyuddin.

Lewat kesempatan ini, pihaknya selaku orang yang dipercaya menjadi Sekretaris FUI Kabupaten Dompu beserta keluarga besar FUI menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga di berbagai Desa di Kabupaten Dompu karena telah menyalurkan bantuan untuk warga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Ntonggu.

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh lapisan masyarakat Dompu, lebih khusus masyarakat di Desa O'o, Desa Karamabura, Desa Katua, Desa Manggena'e, Desa Bumi Pajo, Desa Ndano Mango, dan Desa Saneo atas kepedulian untuk membantu saudara kita yang terkena musibah," ucapnya. [B-10]