Peduli Korban Kebakaran di Bima, HMI Komisariat Cabang Dompu Gelar Aksi Galang Dana -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Korban Kebakaran di Bima, HMI Komisariat Cabang Dompu Gelar Aksi Galang Dana

Tuesday, August 4, 2020
Aksi penggalangan dana di perempatan lampu merah depan Koramil 1614-01 Dompu sedang berlangsung. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Puluhan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Cabang Dompu menggelar aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran hebat yang menghanguskan 37 unit rumah dan enam unit rusak ringan di Desa Ntonggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima beberapa hari lalu.

Aksi kemanusiaan kader HMI komisariat cabang dompu ini dilakukan di dua tempat yakni di perempatan Cabang Manggelewa, pada pagi hari, kemudian dilanjutkan pada sore harinya bertempat di perempatan lampu merah depan Koramil 1614-01 Dompu, Selasa (4/8/2020).

Koordinator aksi Muslimin sekaligus Ketua HMI komisariat cabang dompu kepada Berita11.com mengatakan, aksi penggalangan dana akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai Selasa (4/8) hingga Kamis (6/8) lusa.

"Donasi hasil penggalangan dana ini, nantinya kita salurkan ke saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Bima, dan rencananya akan diserahkan pada hari Sabtu (8/8) nanti," katanya.

Muslimin menjelaskan, aksi yang dilakukan itu, sebagai wujud kepedulian antara sesama, karena datangnya musibah semua orang tidak akan pernah tahu kapan dan dimana.
Penggalangan dana masih di perempatan lampu merah depan Koramil 1614-01 Dompu. Foto Poris Berita11.com.

"Saat ini kita terhindar dari musibah, maka inilah waktunya kita untuk ikut membantu dan meringankan beban saudara saudara kita yang ada di Desa Ntonggu," ujar Muslimin.

Dikatakannya, HMI akan selalu eksis dalam menggelar aksi-aksi kemanusiaan, salah satunya, aksi yang sedang dijalankannya. Apalagi, giat seperti itu merupakan bagian dari salah satu misi organisasi HMI yang bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur tentunya yang diridhai oleh Allah SWT.

"Giat seperti ini juga mengharuskan kader HMI untuk selalu tanggap dalam melihat kondisi di tengah-tengah masyarakat lebih khusus di wilayah Kabupaten Bima dan Dompu," beberya.

Muslimin juga berharap agar para dermawan maupun lapisan masyarakat khususnya di Bumi Nggahi Rawi Pahu terketuk hatinya untuk dapat saling berbagi dan membantu masyarakat Ntonggu yang saat ini sedang dilanda duka.

"Dengan adanya bantuan hasil dari aksi kemanusiaan ini nantinya, semoga dapat meringankan beban untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di Bima," pungkasnya. [B-10]