Penasaran Isi Pesan WA yang belum sempat Dibaca Dihapus Pengirim? Anda Patut Coba Aplikasi ini -->

Iklan Semua Halaman

.

Penasaran Isi Pesan WA yang belum sempat Dibaca Dihapus Pengirim? Anda Patut Coba Aplikasi ini

Friday, August 7, 2020
Ilustrasi Aplikasi. Image Berita11.com.

Berita11.com—Penasaran pesan masuk di Whatshapp atau di Whatshapp Group (WAG) belum sempat Anda baca, tetapi sudah dihapus oleh pengirim? Kadang Anda pensaran karena ingin mengetahuinya. Untuk membaca pesan yang dikirim tetapi telah dihapus tanpa sempat Anda baca, caranya cukup mudah dengan menginstal aplikasi yang terdapat di playstore.

Nama aplikasi tersebut WAMR, yang memiliki kemampuan menyimpan seluruh pesan yang dikirim orang ke nomor Whatsapp atau WAG yang Anda ikuti. WAMR memiliki kemampuan untuk menyimpan pesan yang telah terhapus oleh pengirim.

Cara kerja aplikasi ini mirip dengan aplikasi Image Recovery yang digunakan di Operation System (OS) Windows, mengembalikan gambar (image) atau video dengan sistem recovery. Hal yang berbeda dari aplikasi ini, memback up otomatis tanpa harus melakukan proses recovery manual.

Sejauh ini tidak ada peringatan atau pengalaman buruk dari pengguna aplikasi ini, maupun peringatan dari Google tentang celah keamanan aplikasi ini. Untuk menginstal aplikasi ini di android Anda, harus memberikan paling tidak tiga izin akses untuk dapat menyimpan pesan WA yang masuk melalui jalur pribadi (Japri) atau private message (PM) maupun di WAG yang dihapus member. Yang mampu diback up tidak hanya pesan huruf, namun juga pesan foto, video dan pesan suara. 


Namun demikian, bagi Anda yang sangat mengharapkan privacy, Anda patut mempertimbangkan menggunakan aplikasi dari sumber (pengembang) terpercaya. Aplikasi resmi Whatsapp telah menjamin pesan yang Anda kirim menggunakan enskripsi end to end, yang sangat aman, mencegah akses pihak ketiga mengakses data saat transfer dari satu sistem atau perangkat ke perangkat lain (minus jika yang digunakan sistem back up/ cloning ataupun keylogger).

Anda ingin mengetahui cara sistem kerja phising? Cara kerja take down website menggunakan 10 IP berbeda kurang dari 10 menit atau mengetahui kelemahan website, celah kelemahan data base, kemampuan metode SQL Injector, celah redirect domain? Atau cara praktis membuat keylogger bermodal notepad+ maupun membuat script manual untuk membuat autorun dan aplikasi tambahan untuk menyedot data saat mencolok flash disk ke OS atau storage lain? Tunggu artikel tentang teknologi selanjutnya dari Berita11.com. [B-11]