Polres Dompu Kembali Salurkan Bantuan Beras di Kecamatan Dompu dan Pajo -->

Iklan Semua Halaman

.

Polres Dompu Kembali Salurkan Bantuan Beras di Kecamatan Dompu dan Pajo

Thursday, August 6, 2020
Saat penyerahan beras di Ponpes Ustman Bin Affan di Desa O'o Kecamatan Dompu. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Kepolisian Resor Dompu kembali salurkan bantuan berupa beras kepada Purnawirawan dan Warakawuri TNI - Polri juga di sejumlah Pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kecamatan Pajo dan Dompu, Kamis (6/8/2020) pagi.

Saat penyaluran di Kecamtan Dompu, sekira pukul 08.00 Wita, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK didampingi Kasat Intelkam IPTU Makrus, S.Sos beserta jajarannya.

Sedangkan penyaluran bantuan di Kecamatan Pajo, didampingi Kasat Intelkam IPTU Makrus, S.Sos, Kapolsek Pajo IPTU Rusdi, SH, Kanit Intelkam Polsek Pajo BRIPKA Fakhrudiansyah, S. Sos.

Kemudian, Bhabinkamtibmas Desa Lepadi AIPDA M. Erwin Rosadi, S.Sos dan Bhabinkamtibmas Desa Ranggo BRIPKA Agus Salim, Camat M. Kamarun, SH dan Danramil Pajo-Hu'u Kapten INF. M. Syafi'i. 

PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, dalam setiap pertemuan dengan penerima manfaat, Kapolres Dompu terus menggencarkan himbauan terhadap warga untuk saling menjaga situasi lingkungan yang kondusif serta mengajak warga untuk saling menjaga keamanan selama proses Pilkada.

"Kapolres berpesan agar selalu mendukung kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada dan menghimbau agar pada saat kegiatan belajar mengajar agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Hujaifah.

Selain itu, Kapolres juga mengajak penerima manfaat untuk bersama-sama melawan wabah pandemi Covid-19 dengan cara mematuhi arahan pemerintah sehingga dan berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban penerima manfaat dalam menghadapi pamdemi Covid-19.
Setelah penyerahan bantuan di Ponpes Al-Qausar di Ranggo Kecamatan Pajo. Foto ist

"Mari kita patuhi aturan pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus corona dan semoga bantuan tersebut dapat membantu Kebutuhan hidup dalam adaptasi kebiasaan baru," ujar Hujaifah yang dikutip dari penyampaian Kapolres.

Usai penyerahan bantuan, sekira pukul 09.30 Wita, Syarif Hidayat dan Camat Pajo, Danramil, Kapolsek Pajo, dan Kasat Intelkam melakukan deklarasi damai dalam mendukung tugas Polri untuk Pilkada serentak tahun 2020 agar tercipta situasi yang aman, nyaman, damai dan anti hoax.

Sebelumnya, sekira pukul 08.15 Wita, Kapolres menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 250 kilo gram (Kg) kepada Ponpes Ustman Bin Affan di Desa O'o dan diterima Pimpinan Ponpes Ustadz Zainudin MY.

Selanjutnya, sekira pukul 08.30 Wita Kapolres Dompu menyalurkan beras masing-masing sebanyak 10 Kg Kepada Purnawirawan TNI di antaranya, Ismail dan Siprianus halex warga Dusun Manggeasi Desa Manggeasi.

Kemudian, dilanjutkan penyaluran kepada Merari Nomseo, Abdullah dan Andi Emi (istri almarhum Sakti Natsam) warga Lingkungan Jado dan Sarbini warga Lingkungan Dorotoi, Keempatnya masing-masing Kelurahan Dorotangga.

Sedangkan penyaluran di Kecamatan Pajo, penyerahan dilakukan sekira pukul 09.15 Wita yakni di Ponpes Al-Kautsar Desa Ranggo sebanyak 250 Kg dan diterima pimpinan Ponpes Ustadz Abdul Muis kemudian dilanjutkan penyerahan kepada satu orang purnawirawan Polri yaitu H. Ishaka H. Zakariah warga Dusun Jati Desa Lepadi. [B-10]