Pria ini Ditemukan dalam Kondisi Lemas setelah Dinyatakan Hilang Tenggelam di Pantai Lakey -->

Iklan Semua Halaman

.

Pria ini Ditemukan dalam Kondisi Lemas setelah Dinyatakan Hilang Tenggelam di Pantai Lakey

Sunday, August 16, 2020
Detik-detik penemuan Muliadin korban yang dinyatakan hilang. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Setelah dinyatakan hilang tenggelam di perairan pantai Lakey dan dilakukan upaya pencarian satu hari penuh oleh warga dan Sat Pol Airud beserta personel Polsek Hu'u Polres Dompu seorang pria Muliadin (37) ini ditemukan dalam keadaan kondisi yang lemas.

Pria warga asal kota Mataram ini ditemukan di perairan teluk cempi, pesisir pantai wisata Lakey, tepatnya di depan Restauran Rock Pool (Kafe Ali) oleh tiga orang tokoh pemuda yakni Imran (23), Kurniawansya (23) dan Darmansyah (20). Ketiganya warga Dusun Sigi, Desa Sawe, Kecamatan Hu'u, Sabtu (16/8/2020) siang, sekira pukul 12.10 Wita.

Kasat Pol Airud IPDA Lalu Muhammad Ikhsan kepada Berita11.com mengatakan, setelah ditemukan korban dua orang dari Sat Polair dan empat orang personel Polsek Hu'u bersama keluarga korban melaksanakan evakuasi dan melarikan ke Puskesmas Rasabou untuk dilakukan pengecekan kondisinya.

"Setelah ditemukan korban, anggota membawanya ke Puskesman dengan menggunakan kendaraan mobil Patroli Polsek Hu'u untuk dilakukan pengecekan dan perawatan medis," kata Kasat Pol Airud.

Sebelumnya, korban dinyatakan ghilang di depan Restaurant Rock Pool pada Jumat (15/8/2020) malam, sekira pukul 20.30 Wita saat korban bersama temannya Arif warga Dusun Rasabou Desa Rasabou, duduk di depan Restaurant Roock pool sambil minum Bir.

Saat bersama temannya, korban meminta izin untuk buang air kecil dan mandi di laut namun korban tidak kembali, Arif meminjam senter pada orang yang lewat untuk mencari korban namun korban tidak di temukan, akhirnya, Arif memberitahukan kepada warga di sekitar bahwa temannya hilang.

Menurut keterangan saksi Ramon pria (25) warga Dusun Ncangga, Desa Hu'u saat keluar dari melaut, dirinya hendak menarik korban untuk mengajak pulang, namun korban menolaknya dan korban terus berjalan di pinggir pantai menuju ke arah utara.

Menerima laporan tersebut, dua orang staf Sat Polair yakni Brigadir Muhammad Alauddin dan Briptu Zulkifli Putra Utama langsung terjun ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekira pukul 08.00 Wita dan melakukan pencarian.

"Hingga pagi hari, korban belum ditemukan, kami beserta anggota Danpos Lakey Subsektor Hu'u, Bhabinkamtibmas Desa Sawe dan Desa Hu'u serta Babinsa Desa Hu'u, juga masyarakat Desa Sawe dan Desa Hu'u, berupaya mencari korban di sekitar lokasi kejadian," ungkap Kasat Pol Airud.

"Alhamdulillah, korban yang diduga hilang tenggelam sejak tadi malam itu telah ditemukan," pungkas IPDA Lalu Muhammad Ikhsan. [B-10]